Tutup TMMD Natuna, Wagub Marlin Bangga Sinergi Kuat TNI & Masyarakat Bangun Daerah

Kabar Baik dari Batam

Tutup TMMD Natuna, Wagub Marlin Bangga Sinergi Kuat TNI & Masyarakat Bangun Daerah

2 min read


ADA SEMANGAT yang bisa dipetik dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang telah dilaksanakan sejak 1980 silam, di antaranya sinergi membangun daerah.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina saat menjadi inspektur upacara penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110, Tahun Anggaran 2021 Wilayah Kabupaten Natuna, di Gedung Sri Serindit, Ranai, Rabu (31/3/2021).

β€œTerima kasih atas dedikasi yang tinggi dan semangat kebersamaan dalam membangun daerah. Program ini sangat membantu pemerintah dalam menyiapkan infrastruktur yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini.

Wagub bangga program ini terealisasi tepat waktu. Hanya lebih kurang satu bulan, para prajurit bersama pemerintah dan masyarakat Natuna, bahu membahu menyelesaikan program ini. Salah satunya, akses jalan sebagai penunjang perekonomian Natuna. 

Kepada Komandan Satuan Tugas, Marlin meminta agar melakukan evaluasi terhadap kegiatan dengan tema: TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri, tersebut.

“Evaluasi akan menjadi bahan perbaikan pada TMMD mendatang. Yang terpenting, faktor keamanan selama di perjalanan dan alat-alat perlengkapan dicek dengan seksama saat akan kembali ke kesatuan masing-masing,” tutup Marlin. 

Dalam kegiatan ini wagub menyaksikan Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan hasil pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 tahun anggaran 2021 oleh Dansatgas kepada Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti.

Hadir dalam penutupan itu Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kapolda Kepri Irjen (Pol) Dr. Aris Budiman, M. Si, Danrem 033 Wirapratama Brigjend TNI Jimmy Ramos Manalu, S.Ip, Kajati diwakilkan Kabag Pimpinan Ricky Setiawan Anas, SH. MH.

Sedangkan dari Kabupaten Natuna, Wakil Bupati Natuna Hj Ngesti Yuni Suprapti, Ketua DPRD Natuna Daeng Amhar beserta FKPD Kabupaten dan sejumlah Kepala OPD serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *