Dari Ratusan Peserta Se-Indonesia, Jefridin Lulus Ikut Pelatihan jadi Pemimpin Kelas Dunia

Kabar Baik dari Batam

Dari Ratusan Peserta Se-Indonesia, Jefridin Lulus Ikut Pelatihan jadi Pemimpin Kelas Dunia

1 min read


SEKRETARIS DAERAH Kota Batam H Jefridin, terpilih sebagai peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional TK I, Angkatan XLIX, Tahun 2021. Ini adalah kawah untuk mencetak pemimpin berkelas dunia.

“Mulai Senin, tanggal 5 April sampai 2 September 2021, saya mengikuti pelatihan di Lembaga Administrasi Negara, Jakarta,” jelas Jefridin saat ditemui pagi tadi. 

Sekadar diketahui, pelatihan yang digelar Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pegawai Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama Lembaga Administrasi Negara ini, bertujuan membangun kepemimpinan strategis guna mewujudkan pendidikan yang berkualitas dan sumber daya manusia unggul.

Tak sembarang orang bisa ikut kegiatan ini. Sebab sebelum dipanggil, Jefridin terlebih dahulu diseleksi bersama ratusan calon peserta dari kementriaan, lembaga, Polri, pejabat provinsi, kabupaten dan kota se-Indonesia.

“Tahun lalu (2020) saya ikut tes. Dari ratusan peserta yang ikut, yang terbaik dari berbagai instansi se-Indonesia, saya lulus untuk mengikuti PKN ini. Alhamdulillah,” jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Diharapkan, dari pelatihan ini bisa membentuk profesionalisme dan kematangan sikap individu guna pembangunan manusia dan nasional.

Sebagaimana disampaikan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN) Adi Suryanto, beberapa waktu lalu, PKN ini merupakan bagian untuk mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia. 

“Cita-cita itu tidak bisa tercipta begitu saja. Makanya harus dibuktikan secara nyata,  langkah-langkah kita mengarah ke sana, dan birokrasi berkelas dunia tidak pernah akan terwujud kalau SDM-nya tidak berkelas dunia, terutama ASN, Polri dan seterusnya,” jelasnya. ***

_______

Foto: SEKDA Jefridin bersama keluarga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *