Pesan Menyentuh Jefridin soal Kehidupan saat Melepas Siswa MAN Insan Cendikia

Kabar Baik dari Batam

Pesan Menyentuh Jefridin soal Kehidupan saat Melepas Siswa MAN Insan Cendikia

1 min read


SEKRETARIS DAERAH (Sekda) Batam H Jefridin, menghadiri Pelepasan Siswa MAN Insan Cendikia Kota Batam Angkatan III di hotel Golden View, Bengkong, Kamis (1/4/2021). 

“Kehidupan ini perlu keseimbangan antara duniawi dan ukhrawi. Untuk itu, hubungan ke Allah dan sesama manusia perlu dipelihara,” nasihat Jefridin kepada Siswa. Kegiatan itu, sekaligus Tasyakuran Hifzil Qur’an bagi siswa angkatan 2018-2019 tersebut.

Ia mengatakan, para siswa sudah ditempah tiga tahun di MAN tersebut. Untuk itu, ia berpesan agar mengamalkan pelajaran agama yang didapat. Ia berharap, para siswa mampu menjadi manusia yang beriman dan bertakwa, berilmu, kratif dan menjadi warga negara yang demokratis.

“Saya yakin selama proses belajar di MAN Insan Cendikia, kalian (para siswa) sudah memperoleh ilmu agam dan sudah terbentuk karakter positif,” ujarnya.

Selain itu, Jefridin juga bernasihat agar siswa tak melupakan jasa para guru yang sudah mendidik selama tiga tahun belakang. Ia menekankan, berkat guru, para siswa bisa mendapat pengetahuan luas.

“Dalam menuntut ilmu, jangan puas sampai di sini. Tuntutlah ilmu sampai liang lahat,” kata dia. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *