Wagub Marlin Puji DMI Seibeduk Terapkan Digitalisasi Masjid, Bayar Sedekah Pakai QRIS

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Puji DMI Seibeduk Terapkan Digitalisasi Masjid, Bayar Sedekah Pakai QRIS

2 min read


WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina memuji inovasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Seibeduk Batam, yang sudah menggunakan QR Code Indonesian Standard (QRIS) dalam mengelola pembayaran Zakat, Infaq, Sedekah dan Wakaf secara non tunai.

Menurutnya, penggunaan QRIS di masjid selain menyesuaikan perkembangan zaman, juga akan memudahkan para jamaah memberikan uang amal bahkan dalam jumlah yang lebih besar.

โ€œIni merupakan terobosan yang sangat inovatif. Saat ini, ketika era digitalisasi pesat berkembang, QRIS akan memudahkan kita untuk berdonasi. Tentu akan lebih aman, nyaman, cepat dan mudah bagi masyarakat,โ€ kata Marlin di Masjid At Thoriq, Seipancur, Batam, Ahad (4/4/2021).

Di Masjid At Thoriq, Wagub Marlin melangsungkan silaturahmi bersama Pengurus Masjid Se-Kecamatan Seibeduk. Silaturahmi ini disejalankan dengan peluncuran QRIS Bank Syariah Islam DMI / Musala. Selain itu, didiskusikan juga legalitas lahan-lahan masjid.

Bagi Wagub Marlin, inovasi-inovasi yang mengikuti perkembangan zaman sangat penting. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi banyak kalangan, terlebih generasi milenial, untuk berbagi bersama secara digital.

๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐˜๐—ถ๐—ป๐—ด๐—ป๐˜†๐—ฎ ๐—Ÿ๐—ฒ๐—ด๐—ฎ๐—น๐—ถ๐˜๐—ฎ๐˜€ ๐—Ÿ๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ฎ๐˜€๐—ท๐—ถ๐—ฑ

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin pun mengingatkan pentingnya legalitas lahan untuk masjid dan musala. Karena itu, kepada masjid yang belum melegalkan lahannya untuk segera mengurusnya.

โ€œMungkun untuk saat ini tidak ada masalah, namun kedepan kita tidak pernah ada yg tau. Karena itu penting masalah legalitas lahan masjid agar tidak ada maslah di kemudian hari,โ€ kata Marlin.

Bahkan legalitas lahan masjid ini, menurut Wagub Marlin memang sesuai dengan program DMI Kota Batam, yang ingin semua lahan masjid di Batam semuanya sudah legal.

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan semua untuk tetap melaksakan protokol kesehatan dengan disiplin. Karena saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir. 

โ€œSaat ini tengah berlangsung vaksinasi Covid-19. Semoga Corona segera berakhir, dan kita bisa beraktivitas secara normal dan ekonomi masyarakat segera pulih,โ€ doanya.

Tampak hadir dalam silaturahmi itu Wakil Ketua I DPRD Kota Batam Kamaludin, Bank Syariah Indonesia Andi Chandra, Camat Seibeduk Gufron, Ketua DMI Seibeduk Ruslan, serta Ketua Masji At Thoriq Muhammad Amid, dan pengurus masjid serta tokoh se Seibeduk. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *