𝗠𝘂𝘀𝗿𝗲𝗻𝗯𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, HMR Langsung Ambil Langkah Strategis Penuhi Usulan Warga

Kabar Baik dari Batam

𝗠𝘂𝘀𝗿𝗲𝗻𝗯𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, HMR Langsung Ambil Langkah Strategis Penuhi Usulan Warga

2 min read

DI PERIODE KEDUA memimpin Kota Batam, Wali Kota H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, telah menyusun beragam program demi mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani yang Modern dan Sejahtera.

Hal ini disampaikan HMR saat pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Batam, Selasa (6/4/2021). Bertempat di Harmoni One, kegiatan selama dua hari ini, dihadiri perwakilan masyarakat dari 12 kecamatan di Batam.

Namun HMR mengungkap fakta, dalam pelaksanaan pembangunan ini pihaknya masih dihadapkan dengan keterbatasan anggaran, baik yang bersumber dari APBD Kota Batam maupun Badan Pengusahaam Batam. 

Untuk itu, melalui forum Musrenbang tersebut, ia mengimbau semua pihak untuk bersama-sama melakukan langkah-langkah sebagai berikut: 

– Semua perangkat daerah diwajibkan melakukan koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan konsolidasi dengan lintas perangkat daerah di provinsi kepri dan dengan kementerian/ lembaga terkait di pusat.

– Semua perangkat daerah penghasil agar melakukan optimalisasi penerimaan daerah melalui peningkatan penggalian sumber-sumber pendapatan daerah, peningkatan kerja sama dengan BP Batam dan pihak lainnya. 

– Perlu melakukan kerja sama dan mendorong partisipasi dunia usaha dan masyarakat untuk memajukan Kota Batam antara lain dengan dana CSR.

𝗧𝗲𝘁𝗮𝗽 𝗙𝗼𝗸𝘂𝘀 𝗟𝗮𝘄𝗮𝗻 𝗖𝗼𝘃𝗶𝗱-𝟭𝟵

Namun, semua rencana yang disusun saat ini, semuanya harus tetap fokus penanganan Covid-19. 

Ia mengatakan, di masa pandemi ini, perlu manfaatkan sebagai waktu untuk berbenah dan mempersiapkan diri agar setelah Covid-19 ini berakhir, Kota Batam sudah siap menyambut berbagai investor dan wisatawan yang datang dengan infrastruktur dan pelayanan publik yang mantap.

“Selain itu juga, saya ingin menyampaikan bahwa dengan disahkan Undang-undang Cipta Kerja beserta turunannya, telah diterbitkan antara lain untuk Kota Batam peraturan pemerintah nomor 41 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Persagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. 

Peraturan pemerintah ini telah disosialisasikan oleh tim Kemenko Perekonomian, untuk itu saya mengajak semua masyarakat kota batam untuk memanfaatkan berbagai potensi yang telah dianugerahkan kepada Kota Batam,” ujarnya.

Musrenbang ini dibuka langsung Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina. Di kesempatan itu, ia menyampaikan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Provinsi Kepri. Ia berharap daerah kabupaten dan kota mampu berkolaborasi dalam pembangunan daerah ini. 

“Antusias masyarakat dalam mengawal aspirasinya sangat luar biasa. Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Musrenbang tingkat Kota Batam resmi dibuka,” ujarnya.

_________

Sumber: Media Center Batam

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

𝑊𝑒𝑏𝑠𝑖𝑡𝑒: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑘𝑎𝑡𝑎𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/

𝐼𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑤𝑤𝑤.𝑖𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/𝑘𝑎𝑡𝑎_𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *