𝗠𝘂𝘀𝗿𝗲𝗻𝗯𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, HMR Sinergikan Semua Potensi Bangun Peradaban Moderen

Kabar Baik dari Batam

𝗠𝘂𝘀𝗿𝗲𝗻𝗯𝗮𝗻𝗴 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗕𝗮𝘁𝗮𝗺, HMR Sinergikan Semua Potensi Bangun Peradaban Moderen

2 min read


MUSYAWARAH Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Batam, resmi dimulai, Selasa (6/4/2021). Bertempat di Harmoni One, kegiatan selama dua hari ini, dihadiri perwakilan masyarakat dari 12 kecamatan di Batam.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengatakan, Musrenbang tingkat kota ini perlu dilakukan secara lebih terpadu, terkoordinasi, sinergi, komprehensif dan partisipatif.

Sehingga, akan menghasilkan kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk memutakhirkan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Batam tahun 2022 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (Renca PD) Kota Batam tahun 2022. 

Hal ini dilakukan dalam rangka menjamin pelaksanaan pembangunan daerah yang lebih berkesinambungan dan menjamin tercapainya sasaran dan prioritas pembangunan.

“Musrenbang tingkat Kota Batam 2021 ini merupakan Musrenbang pertama di periode kedua bersama Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad,” ujarnya.

Pada periode pertama kepemimpinannya, sudah dapat dirasakan bersama hasilnya terutama di bidang infrastruktur dan pelayanan publik serta bidang pendidikan dan kesehatan antara lain; 

– Pembangunan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

– Pelebaran jalan menjadi lima lajur di beberapa ruas jalan utama.

– Peningkatan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan sarana dan prasarana kelurahan melalui program Percepatan Infrastruktur Kelurahan (PIK).

– Pemasangan lampu led pada jembatan barelang.

– Peningkatan pengelolaan persampahan.

– Peningkatan fasilitas kesehatan dasar (pembangunan puskesmas, sertifikasi puskesmas dan RSUD, rawat inap puskesmas, peningkatan dan penataan pusat kota batam beserta akses-akses pendukungnya.

“Untuk periode kedua ini, kami telah menyusun rencana demi misi Kota Batam tahun 2021-2024 yaitu terwujudnya Batam sebagai bandar dunia madani yang modern dan sejahtera,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan pembangunan ini, pihaknya masih dihadapkan dengan keterbatasan anggaran, baik yang bersumber dari APBD Kota Batam maupun BP Batam. 

Musrenbang ini dibuka langsung Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina. Di kesempatan itu, ia menyampaikan arah kebijakan dan prioritas pembangunan Provinsi Kepri. Ia berharap daerah kabupaten dan kota mampu berkolaborasi dalam pembangunan daerah ini.

“Antusias masyarakat dalam mengawal aspirasinya sangat luar biasa. Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, Musrenbang tingkat Kota Batam resmi dibuka,” ujarnya. ***

_________

Sumber: Media Center Batam

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

𝑊𝑒𝑏𝑠𝑖𝑡𝑒: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑘𝑎𝑡𝑎𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/

𝐼𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑤𝑤𝑤.𝑖𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/𝑘𝑎𝑡𝑎_𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *