Wagub Marlin Puji Langkah Batam Konsisten Fokus Tangani Covid-19 dan Stunting

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Puji Langkah Batam Konsisten Fokus Tangani Covid-19 dan Stunting

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengajak masyarakat Batam, khususnya kader Posyandu, ikut mendukung pemerintah menangani Covid-19 dan yang gak kalah pentingnya: stunting.

Hal ini disampaikan Marlin saat silaturami dengan seluruh kader Posyandu se-Kota Batam di Planet Holiday Hotel, Kamis (8/4/2021). Hadir dalam acara ini, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad.

Marlin sedikit menjelaskan, stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengakibatkan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan anak lebih rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya.

“Tolong betul-betul dikonsentrasikan, fokus pada urusan yang namanya ketercukupan asupan gizi, makanan tambahan, yang berkaitan dengan pola hidup sehat,” jelasnya.

Sebelumnya, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, mengatakan permasalahan stunting di Kota Batam, tak kalah penting dengan penanganan Covid-19. 

Saat ini, jelasnya, stunting merupakan salah satu masalah kesehatan yang harus ditangani, karena angka stunting di Indonesia saat ini 30,8 persen, bahkan peringkat kelima dengan angka stunting tertinggi di dunia.

𝗩𝗮𝗸𝘀𝗶𝗻𝗮𝘀𝗶 𝗞𝗮𝗱𝗲𝗿 𝗣𝗼𝘀𝘆𝗮𝗻𝗱𝘂

Dalam kesempatan itu, Wagub Marlin juga  menyinggung soal vaksinasi Covid-19. Ia ingin kader Posyandu segera divaksin.

Pasalnya, para kader ini merupakan garda terdepan dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

“Segera usulkan agar nanti dijadwalkan vaksinasi bagi kader Posyandu di Batam,” katanya.

Selain itu, Marlin juga akan berupaya menyejahterakan kader Posyandu di Kepri, dengan akan memberikan instentif  di Kepri. Namun, rencana itu baru akan dibahas 2022 mendatang.

“Saya minta, kader Posyandu bekerja dengan hati demi kesehatan masyarakat,” pesannya. ***

_________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

𝑊𝑒𝑏𝑠𝑖𝑡𝑒: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑘𝑎𝑡𝑎𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/

𝐼𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚: ℎ𝑡𝑡𝑝𝑠://𝑤𝑤𝑤.𝑖𝑛𝑠𝑡𝑎𝑔𝑟𝑎𝑚.𝑐𝑜𝑚/𝑘𝑎𝑡𝑎_𝑏𝑎𝑡𝑎𝑚/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *