Warga Nongsa Bersyukur, Jelang Ramadan Ada Sembako Murah dari Pemko Batam

Kabar Baik dari Batam

Warga Nongsa Bersyukur, Jelang Ramadan Ada Sembako Murah dari Pemko Batam

2 min read

WARGA KELURAHAN Sambau, Kecamatan Nongsa, sangat berterima kasih atas operasi pasar berupa program sembako murah yang dilakukan Pemko Batam. 

Minggu (11/4/2021), pembagian sembako murah digelar di Kaveling Bakau Serip, Sambau. Warga pun tampak antusias. Mereka terlihat antre dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), mengatakan program sembako murah yang dilakukan Pemko Batam menjelang Ramadan, tak lain untuk membantu meringankan beban masyarakat Batam.

“Karena kita ketahui bersama saat ini kita masih berjuang menghadapi Covid-19,” jelasnya.

HMR mengatakan, program sembako gratis tahun ini memang tidak lagi ada, mengingat keterbatasan APBD Kota Batam. Karena itu dia berharap, adanya sembako murah kali ini paling tidak bisa meringankan beban masyarakat.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mengajak masyarakat Batam untuk selalu berkomitmen mematuhi protokol kesehatan. Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan harus terus dilakukan.

“Covid-19 masih ada, karena itu protokol kesehatan jangan sampai lepas,” ujarnya.

𝟯𝟱.𝟮𝟬𝟬 𝗣𝗮𝗸𝗲𝘁 𝗦𝗲𝗺𝗯𝗮𝗸𝗼 𝗠𝘂𝗿𝗮𝗵 𝗦𝗶𝗮𝗽 𝗗𝗶𝗴𝘂𝘆𝘂𝗿

Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau, mengatakan untuk Kelurahan Sambau, ada sekitar 900 paket sembako murah. Kemudian untuk total keseluruhan Kota Batam ada sekitar 35.200 paket.

“Dengan program sembako murah ini kita harapkan bisa membantu masyarakat Batam,” kata Gustian.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Batam, Azril Apriansyah, Kepala Disdukcapil Batam, Heryanto, Camat Nongsa Arfandi dan sejumlah pejabat lainnya di lingkungan Pemko Batam.

Penyerahan paket sembako murah Pemko Batam juga dilakukan oleh Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, di Kelurahan Batubesar di Balai Pertemuan Kampung Palong, Batu Besar.

Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kabil, Ngenang, di Pasar TOP One Hokkie Hotel dan Kelurahan Baloi Permai, Belian di Pasar TPID (Grand Niaga Mas).

Selanjutnya Kelurahan Seipanas, Teluk Tering, Taman Baloi, Sukajadi di Taman Engku Hamidah. Kelurahab Kampung Seraya, Seijodoh di Komp.Sumber Agung RT002 RW005 Sei Jodoh, Batuampar. 

Untuk Kelurahan Tanjungsengkuang, Batumerah di Lapangan GMP.

Kemudian,  Kelurahan Bengkonglaut, Tanjungbuntung di Pujasera Golden King Bengkong, dan Kelurahan Bengkongindah, Sadai di Litech Home Centre. ***

___________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *