I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

SEMASA hayatnya, Haji Kalla, dipanggil mitra bisnisnya sebagai “Si Lurus”.  Dia acap melupakan utang teman-temannya. Akan tetapi kalau berutang, ia segera melunasinya.

Ia juga suka memperhatikan akhlak dan ibadah anak buahnya. Salah satu cirinya, jika anak buahnya kembali dari lapangan atau para sopir angkutan antarkabupaten (usaha angkutan bus Cahaya Bone) kembali ke kantor, ia tidak bertanya berapa penghasilan mereka, tetapi apakah mereka sudah salat.

Ini hanya cerita kecil bagaimana seorang usahawan mengajak anak buahnya untuk beribadah. Ini dipercaya menjadi salah satu kiat untuk membuat karyawan bekerja sepenuh hati dan jujur. 

Semangat ini kemudian diturunkan kepada putranya, HM Jusuf Kalla, hingga berhasil mengembangkan usaha, dan menjadi Wakil Presiden (2004-2009, 2014-2019) di Indonesia.

“Kesulitan tunduk pada orang yang berjuang, kesukaran takluk pada orang yang sabar, dan kekuatan mengiringi orang yang ikhlas,” kata Kalla. ***

__________

Foto: Sketsa karya Azril Apriansyah

Sumber: Kompas

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

π‘Šπ‘’π‘π‘ π‘–π‘‘π‘’: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/

πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://𝑀𝑀𝑀.π‘–π‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Ž_π‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *