𝗥𝗮𝗸𝗼𝗿 𝗛𝗮𝘀𝗶𝗹 𝗣𝗶𝗹𝗸𝗮𝗱𝗮 𝟮𝟬𝟮𝟬, Presiden Minta APBD Digunakan Lebih Inovatif Bangun Daerah

Kabar Baik dari Batam

𝗥𝗮𝗸𝗼𝗿 𝗛𝗮𝘀𝗶𝗹 𝗣𝗶𝗹𝗸𝗮𝗱𝗮 𝟮𝟬𝟮𝟬, Presiden Minta APBD Digunakan Lebih Inovatif Bangun Daerah

1 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), menghadiri langsung rapat koordinasi hasil Pilkada 2020 secara virtual bersama Presiden Jokowi. Rudi turut didampingi sejumlah Forkompinda Kota Batam.

Dalam arahnya Presiden Jokowi meminta agar ke depan penggunaan APBD bisa fokus di beberapa sektor pembangunan. Dengan harapan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Misalnya tahun pertama fokus jalan, setelah tuntas fokus pasar, kemudian sektor-sektor lainnya,” Jokowi, Rabu (14/4/2021).

Kemudian proporsi penggunaan APBD,  antara belanja modal diharapkan dapat lebih besar daripada belanja pegawai. Karena itu kepala daerah harus memiliki inovasi untuk pembangunan daerah.

“Jangan hanya suka menunggu laporan saja, tapi harus cek langsung ke bawah agar benar-benar tahu kondisi di lapangan,” ujarnya.

Selain itu di tengah melemahnya ekonomi dampak  pandemi Covid-19, diharapkan dapat mempermudah investasi dan  memperbanyak program padat karya. Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Jokowi juga mengingatkan bahwa sampai saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung. Karena itu, semua elemen diminta untuk terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan, sambil terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi juga turut  memberikan ucapan selamat kepada seluruh Kepala Daerah hasil Pilkada 2020 yang sudah dilantik dan mulai bekerja melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

“Laksanakan tugas dan amanah ini dengan baik,” pesannya. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *