Zona Merah Batam Bertambah, Wagub Marlin: Silkan Beraktivitas, tapi Patuhi Prokes

Kabar Baik dari Batam

Zona Merah Batam Bertambah, Wagub Marlin: Silkan Beraktivitas, tapi Patuhi Prokes

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengajak semua masyarakat di Kota Batam tak kendor memutus mata rantai sebaran Covid-19. Sebab, saat ini zona merah Batam bertambah.

“Sebelumnya Batam sempat menuju zona hijau. Namun sekarang malah mengarah ke zona merah. Karena itu disiplinlah dengan protokol kesehatan,โ€ kata Wagub Marlin, Rabu (14/4/2021) malam.

Wagub sempat mengapresiasi langkah Pemko Batam dan seluruh daerah di Kepri yang membolehkan masyarakat melakukan ibadah berjamaah selama Ramadan ini. Namun, dia imbau tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

โ€œBeraktivitaslah, tapi tetap dengan protokol kesehatan. Salah satunya terus menggunakan masker,โ€ kata Wagub Marlin.

๐—๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ฎ๐—ต ๐——๐—ถ๐—บ๐—ถ๐—ป๐˜๐—ฎ ๐—๐—ฎ๐—ด๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐—ธ๐—ฒ๐˜€

Sebelumnya, saat melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Agung Batam, Senin (12/4/2021), Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), berpesan kepada jemaah agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

โ€œKebijakan membolehkan salat tarawih berjemaah ini punya risiko. Saya berpesan, jangan sampai kebijakan ini justru meningkatkan jumlah pasien Covid-19,โ€ ujarnya.

HMR mengingatkan, jika nantinya kondisi Covid-19 di Batam justru memburuk, bisa jadi kebijakan membolehkan kegiatan beribadah akan ditinjau ulang atau berubah. 

Untuk itu, ia meminta jemaah senantiasa mengikuti semua prosedur yang diatur demi menekan penyebaran Covid-19.

โ€œTiga kali saya berpesan, patuhi protokol kesehatan. Mari sama-sama memakai masker, jaga jarak,โ€ ujarnya.

HMR juga menyampaikan, bagi jemaah yang merasa badan tidak bugar, diminta memisahkan diri dari jemaah lain. Hal itu dinilai lebih baik untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

โ€œPengurus masjid diminta menegur jemaah yang mengabaikan protokol kesehatan demi kenyamanan kita bersama,โ€ katanya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *