Dari Masjid ke Masjid, Wagub Marlin Safari Ramadan sambil Serahkan Bantuan

Kabar Baik dari Batam

Dari Masjid ke Masjid, Wagub Marlin Safari Ramadan sambil Serahkan Bantuan

1 min read

“𝘚𝘪𝘢𝘱𝘢 𝘺𝘢𝘯𝘨 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘨𝘶𝘯 𝘮𝘢𝘴𝘫𝘪𝘥 𝘬𝘢𝘳𝘦𝘯𝘢 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩, 𝘮𝘢𝘬𝘢 𝘈𝘭𝘭𝘢𝘩 𝘢𝘬𝘢𝘯 𝘮𝘦𝘮𝘣𝘢𝘯𝘨𝘶𝘯 𝘣𝘢𝘨𝘪𝘯𝘺𝘢 𝘴𝘦𝘮𝘪𝘴𝘢𝘭 𝘪𝘵𝘶 𝘥𝘪 𝘴𝘶𝘳𝘨𝘢.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

WAKIL Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina bersafari Ramadan di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, sambil menyerahkan bantuan pembangunan masjid secara simbolis dari Pemprov Kepri, Kamis (15//2021).

Ada dua tempat yang dikunjungi, wagub. Pertama adalah Masjid An-Nur Kampung Panau RT001 RW004 Kabil. Kemudian dilanjutkan ke musala Al-Amin, RT01/02, Kampung Melayu, Batubesar.

Dalam Safari Ramadan yang juga dihadiri Wali Kota Batam H Muhammad Rudi ini, Wagub Marlin memberikan sekapur sirih, agar warga meningkatkan kewaspadaan penyebaran Covid-19.

“Tak letih saya ingtakan bahwa Covid-19 masih terjadi di Kepri ,khususnya Kota Batam. Karena itu, jangan kendor, jalankan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebarannya,” jelas wagub perempuan pertama di Kepri ini.

Menurut Marlin, sebelumnya Batam sempat menuju zona hijau. Namun sekarang malah mengarah ke zona merah. 

“Karena itu disiplinlah dengan protokol kesehatan agar kembali hijau. Kalau sebelumnya bisa, sekarang pasti jug bisa,” kata wagub memberi semangat.

Wagub sempat mengapresiasi langkah Pemko Batam dan seluruh daerah di Kepri yang membolehkan masyarakat melakukan ibadah berjamaah selama Ramadan ini. Namun, dia imbau tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Batam juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan masing-masing masjid. Sumbangan tersebut masih ditambah lagi dengan iuran dari para pimpinan organisasi perangkat daerah Kota Batam. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *