π‘Ίπ’‚π’‡π’‚π’“π’Š π‘Ήπ’‚π’Žπ’‚π’…π’‚π’ π’…π’Š 𝑲𝒐𝒕𝒂 π‘»π’‚π’π’‹π’–π’π’ˆπ’‘π’Šπ’π’‚π’π’ˆ

Kabar Baik dari Batam

π‘Ίπ’‚π’‡π’‚π’“π’Š π‘Ήπ’‚π’Žπ’‚π’…π’‚π’ π’…π’Š 𝑲𝒐𝒕𝒂 π‘»π’‚π’π’‹π’–π’π’ˆπ’‘π’Šπ’π’‚π’π’ˆ

2 min read

Wagub Marlin Ajak Sabar Berpuasa, Terus Berikhtiar Lawan Covid-19, dan Taat Prokes

RAMADAN 1442 Hijriyah tiba masih dalam suasana dan situasi pandemi Covid-19 yang mengharuskan semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Demikian diingatkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Anshor, Jalan Kuantan, Kota Tanjungpinang, Jumat (16/4/2021).

“Mari kaum Muslimin, kita laksanakan ibadah puasa dengan tetap bersabar dengan keadaan pandemi ini. Namun, wajib ikhtiar dengan mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi,” terangnya.

Dengan mengamalkan nilai-nilai Alquran,  dalam kehidupan sehari-hari, dan doa bersama, Marlin berharap Covid-19 segera usai, sehingga ekonomi Kepri pulih kembali. 

“Kita boleh beribadah, boleh tarawih berjamaah, dengan catatan patuhilah protokol kesehatan. Ingat, walau sudah banyak di antara kita yang sudah divaksin sebagai bentuk ikhtiar, tetap berisiko tertular. Bedanya tak begitu parah,” terang wakil gubernur perempuan pertama di Kepri ini.

Khusus kepada warga yang sudah mendapat jadwal vaksin terutama lansia, Wagub Marlin meminta agar segera menunaikannya.

Terakhir wagub memuji penerapan Prokes di Masjid Al-Anshor. “Saya lihat di masjid ini sudah baik, shaf sudah diberi jarak, semua jamaah pun memakai masker,” kata wagub. 

Kemudian wagub berjanji akan lebih sering berkunjung ke Tanjungpinang, dan berharap dapat bersinergi dengan Pemko Tanjungpinang mengenai program-program yang akan dijalankan. 

“Jika ada keluh kesah warga, dapat langsung disampaikan ke saya, karena perempuan lebih perasa dan penuh perhatian,” ujarnya sembari bercanda. 

Safari Ramadan ini pun dihadiri Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma yang dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya, masih dapat melaksanakan ibadah secara berjamaah meski masih di tengah pandemi. Meski begitu, dia minta agar disiplin terus jalankan prokes.

Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan Penyerahan Bantuan ke Masjid Al Anshor oleh Wagub Marlin dan Wali Kota Rahma. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *