Indahnya Safari Ramadan HMR di Batuampar, Semua Persoalan pun Beres

Kabar Baik dari Batam

Indahnya Safari Ramadan HMR di Batuampar, Semua Persoalan pun Beres

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), melakukan Safari Ramadan di Batuampar, Jumat (16/4/2021), dengan berbuka puasa bersama di Masjid Sabilul Huda, Air Raja, Tanjungsengakuang.

Di kesempatan itu, HMR menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat.

Pengurus Masjid Sabilul Huda, Abdul Talib, mengapresiasi kehadiran Wali Kota Batam beserta rombongan. Ia menyampaikan, kehadiran HMR menambah samangat warga.

“Selamat datang Bapak Wali Kota beserta rombongan. Ini merupakan berkah bisa bertatap muka dengan bapak Wali Kota serta jajarannya,” ujar Abdul.

Di kesempatan itu, Abdul menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi masyarakat setempat, termasuk pembangunan masjid hingga persoalan kampung tua.

“Alhamdulillah, masjid ini peletakan batu pertamanya oleh Bapak Wali Kota. Sekarang, pembangunan terus dilakukan dan beberapa pembangunan seperti plafon hingga kuba masih diteruskan,” katanya.

HMR langsung merespons semua persoalan yang disampaikan masyarakat. Untuk persoalan kampung tua, ia mengatakan, jika lokasinya tidak bermasalah maka akhir tahun akan diselesaikan.

“Kalau di kampung tua ada PL maka akan menjadi masalah ke depannya,” ujarnya.

Kemudian, untuk persoalan pembangunan masjid, HMR langsung mengajak rombongan yang hadir membantu demi pembangunan masjid, dari inisiatif wali kota itu, terkumpul dana Rp3,5 juta dan Rp1,5 juta dari bantuan pribadinya.

Selain itu, HMR juga menyerahkan secara langsung bantuan dari Pemerintah Kota Batam senilai Rp50 juta.

“Sudah beres semua apa yang menjadi persoalan warga. Semoga ke depan semua kendala yang dihadapi masyarakat bisa diselesaikan semua,” ujarnya.

Selain berbuka puasa di Masjid Sabilul Huda, Rudi akan melanjutkan Safari Ramadan di Kecamatan Batuampar dengan tarawih berjemaah di Masjid Raudhatul Jannah, Sengkuang Raya.

“Saya ingatkan, protokol kesehatan harus diterapkan agar kebijakan kegiatan ibadah selama Ramadan ini tetap berjalan dengan baik,” katanya. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *