Jefridin: Kepatuhan Protokol Kesehatan Terbukti Menekan Kasus Covid-19 di Batam

Kabar Baik dari Batam

Jefridin: Kepatuhan Protokol Kesehatan Terbukti Menekan Kasus Covid-19 di Batam

2 min read

KEPATUHAN terhadap protokol kesehatan adalah kunci penurunan Covid-19. 

“Prokes ini sangat penting dan krusial untuk tetap diterapkan,” ucap Sekda Kota Batam H Jefridin, pada Safari Ramadan di Masjid Babussalam Seilekop, Sagulung, Jumat (16/4/2021) malam.

Karena itu, Jefridin mengajak seluruh elemen masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kesadaran kolektif ini diperlukan guna menekan penyebaran pandemi Covid-19.

Menurutnya, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, juga kerap menyampaikan hal serupa di setiap kesempatan. 

Naiknya kasus Covid-19 beberapa hari belakangan, hendaknya menjadi evaluasi setiap pribadi mengukur sejauh mana tingkat kepatuhan terhadap prokes.

“Tetap pakai masker, sering bersihkan tangan kalau tak pakai sabun paling tidak pakai handsanitaser. Jaga jarak dan juga hindari kerumunan,” ajaknya.

Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya menjaga imun tubuh dengan rutin berolahraga. “Sepanjang kita disiplin prokes dan jaga imun tubuh. Insha Allah tak akan terjangkiti,” tambah dia.

𝗪𝗮𝗹𝗶 𝗞𝗼𝘁𝗮 𝗦𝗲𝗴𝗲𝗿𝗮 𝗔𝗺𝗯𝗶𝗹 𝗟𝗮𝗻𝗴𝗸𝗮𝗵 𝗧𝗮𝗸𝘁𝗶𝘀 𝗧𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻𝗶 𝗖𝗼𝘃𝗶𝗱-𝟭𝟵

Dalam waktu dekat ini, lanjut Jefridin, wali kota akan memimpin rapat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) guna mengambil langkah-langkah atas kondisi terkini perkembangan Covid-19 Batam. 

Sejatinya, upaya melawan Covid-19 bukan hanya agar penyakit tersebut selesai. Namun bagaimana agar aktivitas masyarakat dan ekonomi kembali pulih.

“Semoga hari-hari berikutnya perkembangan Covid Kota Batam berangsur menurun dan hilang,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan terima kasih wali kota dan wakil walikota Batam dukungan masyarakat terkait program pemerintah terkait pembangunan. 

Tahun ini cukup banyak yang dibangun. Di wilayah Sagulung, Jefridin mencontohkan pembangunan Simpang Basecamp dan Simpang Tembesi.

“Program pembangunan semata-mata untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pembangunan juga dilakukan hingga ke infrastruktur di perumahan melalui PIK, ini program pak wali dan pak wakil,” terangnya.

Tidak lupa ia mengajak masyarakat untuk menjaga kondusivitas Batam. Sehingga ekonomi terus berjalan dan kesejahteraan masyarakat tercapai.

“Batam adalah kota industri, perdagangan dan wisata. Perlu kepedulian kita semua menjaga keamananan atau kondusivitas daerah ini,” pungkasnya. ***

__________

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *