Di Safari Ramadan HMR Ingatkan Agar Pakai Masker saat Ibadah Berjamaah

Kabar Baik dari Batam

Di Safari Ramadan HMR Ingatkan Agar Pakai Masker saat Ibadah Berjamaah

1 min read

GUNAKAN selalu masker sejak ke luar rumah dan selama berada di area rumah ibadah. Ingat, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Batam terus bertambah. 

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), tak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes), mencegah penyebaran Covid-19.

HMR mengungkap, saat ini terjadi peningkatan jumlah kasus Covid-19. 

“Bapak dan ibu sekalian saya titip dalam beribadah, mari kita disiplinkan diri untuk pakai masker,” kata HMR saat safari Ramadan di Masjid Darul Hikmah, Kaveling Kabil Indah, RW03, Kabil, Nongsa, Sabtu (17/04/2021).

Dijelaskannya, saat ini memang sudah ada vaksin Covid-19, hanya saja jumlahnya masih terbatas. Sehingga vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dilakukan bertahap.

HMR juga berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi prokes. Pasalnya meskipun sudah divaksin, Covid-19 akan tetap bisa menyerang siapa saja.

“Vaksin ini pada intinya untuk membantu meningkatkan imunitas tubuh kita. Jadi jangan beranggapan karena sudah divaksin lantas sudah bebas dari Covid-19, tidak demikian,” katanya.

Usai melakukan buka bersama, HMR melanjutkan kegiatan safari Ramadan di Masjid Darussalam, Kaveling Danau Indah, Punggur, Kabil, Nongsa. 

Dalam kesempatan itu HMR juga menyerahkan bantuan Rp50 juta untuk setiap masjid.

Kemudian juga memberikan bantuan untuk pembangunan musala Al Ikhlas, dan musala Al Muhajirin, masing masing Rp50 juta. Selain itu juga menyerahkan bantuan masker dan hand sanitizer. ***

___________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *