I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

PEMIMPIN itu ibarat dirigen sebuah orkestra besar. Pemimpin yang baik akan selalu menggunakan pendekatan manajemen partnership. 

Agar target atau kinerja organisasi bisa tercapai, harus ada pemberian otonomi kepada subordinasi sebagai bentuk kepercayaan.

Majunya sebuah organisasi atau perusahaan, karena mampu membuat semua orang bekerja all out, bukan dengan one man show atau pertunjukan dirinya sendiri.

Ciri one man show Ini adalah, bersifat absolut, dan mengambil keputusan sendiri. Jikapun ada rapat, sebenarnya dia sudah memiliki keputusan sendiri. 

Banyak analis manajemen mengatakan bahwa manajemen one man show hanya cocok bagi seorang bos dari organisasi atau perusahaan milik pribadi, ketimbang milik (lembaga) publik.

Kata Erich Fromm, seorang filsuf dan psikolog dari Jerman dan Amerika Serikat (1900-1980), “Di masa lalu, pemimpin adalah bos. Namun kini, pemimpin harus menjadi partner bagi mereka yang dipimpin. Pemimpin tak lagi bisa memimpin hanya berdasarkan kekuasaan struktural belaka. ***

_________

Foto: ilustrasi

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

π‘Šπ‘’π‘π‘ π‘–π‘‘π‘’: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/

πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://𝑀𝑀𝑀.π‘–π‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Ž_π‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *