Berdayakan Potensi Maritim, Wagub Marlin Bicara di Executive Summary Pasis Seskoal

Kabar Baik dari Batam

Berdayakan Potensi Maritim, Wagub Marlin Bicara di Executive Summary Pasis Seskoal

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, hadiri Penyampaian Executive Summary oleh Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal), di ruang rapat utama, Kantor Gubernur Kepulauan Riau, Kamis (22/4/2021).

Dalam kegiatan yang digelar secara virtual dari Markas Besar TNI AL ini wagub mengatakan, masukan-masukan semua pihak sangat penting untuk pengembangan kemajuan sektor maritim Kepri. 

“Pemaparan Executive Summary yang disampaikan Pasis Dikreg Seskoal dalam rangka Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) ini, sangat bermanfaat bagi kami sebagai bahan masukan untuk menentukan kebijakan di bidang kemaritiman di Provinsi Kepulauan Riau ke depan,” jelas wagub.

Bagi Kepri, lanjut Marlin, segala potensi kemaritiman, termasuk pulau-pulau terdepan, harus dimanfaatkan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk juga mendukung pertahanan negara.

Wagub Marlin pun atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, menyambut baik dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan sebagai tujuan penyelenggaraan KKDN dan forum strategis Seskoal. 

Ia berharap, kegiatan ini dapat menambah wawasan bagi para Pasis dalam mengembangkan lingkungan strategis yang semakin kompleks.

Selain itu, menuntut respon cepat untuk menentukan strategi andal guna menghadapi segala ancaman keamanan bangsa.

𝗣𝗲𝗺𝗯𝗲𝗿𝗱𝗮𝘆𝗮𝗮𝗻 𝗦𝘂𝗺𝗯𝗲𝗿 𝗗𝗮𝘆𝗮 𝗡𝗮𝘀𝗶𝗼𝗻𝗮𝗹 𝗚𝘂𝗻𝗮 𝗠𝗲𝗻𝗴𝗵𝗮𝗱𝗮𝗽𝗶 𝗔𝗻𝗰𝗮𝗺𝗮𝗻 𝗠𝗶𝗹𝗶𝘁𝗲𝗿 𝗱𝗶 𝗞𝗲𝗽𝗿𝗶

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Iwan Isnurwanto, atas nama keluarga besar Seskoal, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, khususnya kepada Pemprov Kepri karena telah menerima Kegiatan KKDN dan forum strategis, sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan.

Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Maret 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 175 orang yang terdiri dari 163 perwira siswa TNI AL, 2 perwira siswa TNI AD, 2 perwira siswa TNI AU, 4 Polri dan 4 dari mancanegara.

Wilayah sebarannya, di Provinsi Banten, Provinsi Bangka Belitung, dan Provinsi Kepri di Kota Tanjungpinang, dan Ranai di Kabupaten Natuna.

Adapun judul executive summary yang disampaikan adalah “Pemberdayaan Potensi Sumber Daya Nasional Guna Menghadapi Ancaman Militer di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau dalam Rangka Mendukung Pertahanan Negara di Laut.” ***

_______

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *