๐‘บ๐’‚๐’‡๐’‚๐’“๐’Š ๐‘น๐’‚๐’Ž๐’‚๐’…๐’‚๐’ ๐’…๐’Š ๐‘ท๐’–๐’๐’‚๐’– ๐‘ฉ๐’–๐’“๐’–, Wagub Marlin: Pandemi Belum Berakhir, Jangan Mudik!

Kabar Baik dari Batam

๐‘บ๐’‚๐’‡๐’‚๐’“๐’Š ๐‘น๐’‚๐’Ž๐’‚๐’…๐’‚๐’ ๐’…๐’Š ๐‘ท๐’–๐’๐’‚๐’– ๐‘ฉ๐’–๐’“๐’–, Wagub Marlin: Pandemi Belum Berakhir, Jangan Mudik!

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, mengatakan aktivitas Safari Ramadan makin memperkuat silaturahminya dengan masyarakat. 

Apalagi aktivitas itu berkeliling dari satu pulau ke pulau lainnya. Meski begitu, kesehatan harus jaga dijaga dan bersama-sama ikut menekan laju pandemi Covid-19.

โ€œJagalah kesehatan. Dengan sehat kita bisa melakukan banyak hal, banyak aktivitas,โ€ kata Wagub Marlin saat Safari Ramadan di Masjid Raja Haji Abdul Gani, Pulau Buru, Kabupaten Karimun, Kamis (22/4/2021) malam.

Bagi Wagub Marlin, ke Pulau Buru berarti dia balik kampung. Keluarga besarnya cukup banyak di sini. 

Banyak kerabat di pulau ini. Sejak kecil pun, Wagub Marlin yang tinggal di Karimun sering dibawa orang tuanya ke Pulau Buru. โ€œSaya balik kampung ini,โ€ kata Wagub Marlin.

Tentang balik kampung, Wagub Marlin pun menyampaikan bahwa pada awal pekan ini dia sudah rapat bersama Kapolda Kepri mengikuti vidcon dengan Kapolri. 

Dalam rapat lintas sektoral itu ada kesepakatan menyamakan persepsi menindaklanjuti larang mudik lebaran tahun ini. Ini sebagai salah satu upaya untuk menekan laju pertambahan Covid-19.

Wakil Gubernur Hj Marlin menyambut baik kebijakan tersebut. Wagub pun mengimbau masyarakat Kepri dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendukung kebijakan tersebut dengan tetap di Kepri saja, atau yang di luar Kepri, jangan mudik dulu.

Wagub Marlin mengajak semua tetap berlebaran di Kepri. Tentu tetap bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman dengan meanfaatkan teknologi informasi. Silaturahmi tetap dijaga, kesehatan semua juga ikut terjaga.

๐—๐—ฎ๐—ด๐—ฎ ๐—ฃ๐—ฟ๐—ผ๐˜๐—ผ๐—ธ๐—ผ๐—น ๐—ž๐—ฒ๐˜€๐—ฒ๐—ต๐—ฎ๐˜๐—ฎ๐—ป

Menurut wagub, peran semua komponen masyarakat sangat penting dalam memutuskan mata rantai pertumbuhan Covid-19. 

Dia pun tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat untuk patuh dengan protokol kesehatan. Tetap memakai masker, selalu mencuci tangan dan prokes lainnya.

Tampak hadir dalam safari ramadhan itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Ketua Baznas Kepri KH Mustamin Husein, dan Asisten I Serda Karimun Muhammad Tang. 

Hadir juga Kadis PMD Sardison, Kadis Kesehatan Muhammad Bisri, Kepala BPBD Budiharto,  Karo Kesra Aiyub dan Plt Karo Pemerintahan Darwin. ***

________

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *