Kasus Covid-19 Meningkat, Jefridin: Jangan Sakiti Hati Publik dengan Abaikan Prokes

Kabar Baik dari Batam

Kasus Covid-19 Meningkat, Jefridin: Jangan Sakiti Hati Publik dengan Abaikan Prokes

2 min read

WARGA yang enggan taat atau mengabaikan protokol kesehatan (prokes), sama halnya telah menyakiti hati publik. Apalagi saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kota Batam meningkat.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam H Jefridin, saat mewakili Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, menghadiri Safari Ramadan di wilayah Batuaji, Jumat (23/4/2021) malam.

Jefridin bersama rombongan mengawali rangkaian kegiatan ini dengan buka bersama di Masjid Syed Sahul Hameed, Perumahan Mutiara Indah, Kelurahan Buliang. Selanjutnya tarawih bersama di Masjid At-Taqwa Perumahan Buana Mas 1, Kelurahan Kibing.

Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Sekda mengingatkan kembali  kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. Sebab, Covid-19 belum usai.

“Mari kita tetap patuhi prokes dan sampaikan juga ke kerabat untuk melakukannya. Jaga diri dan orang lain dengan menerapkan prokes,” kata Jefridin di Masjid Syed Sahul Hameed.

Selain ikhtiar dengan menjalankan prokes, ikhtiar lain yang juga dilakukan oleh pemerintah yakni melalui program vaksinasi. 

Ia meminta masyarakat turut mensukseskan dua ikhtiar tersebut. Seperti diketahui, kata Jefridin, Walikota telah menargetkan Covid-19 di Batam tuntas terselesaikan pada Desember 2021.

“Selain usaha-usaha (ikhtiar) tersebut, mari kita berdoa agar pandemi ini segera usai,” pintanya.

Harapan agar imbauan pemerintah terkait  prokes secara disiplin dilaksanakan, Jefridin juga sampaikan di Masjid At-Taqwa.  

Sekda bahkan mengutip Surah Annisa Ayat 59 yang berarti ‘Taatilah Allah dan taatilah Rasul (Muhammad), dan Ulil Amri (pemegang kekuasaan) di antara kamu’.

“Salah satu imbauan pemerintah kini yakni penerapan prokes tersebut. Pakai masker, bersihkan tangan baik cuci tangan dengan sabun maupun handsanitaser, jaga jarak dan hindari kerumunan. Mari kita taati,” ajaknya.

Tak dipungkiri Covid-19 membuat pendapatan daerah terganggu. Namun pemerintah secara terukur tidak akan mengganggu pembangunan yang terkait kepentingan masyarakat. 

Tidak lupa ia menyampaikan ucapan terimakasih terkait dukungan masyarakat  atas program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah.

“Pembangunan-pembangunan ini akan kembali ke masyarakat,” pungkasnya. ***

__________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *