Safari Ramadan di Anambas, Wagub Marlin Gali Sumber Ekonomi dari Pariwisata & UMKM

Kabar Baik dari Batam

Safari Ramadan di Anambas, Wagub Marlin Gali Sumber Ekonomi dari Pariwisata & UMKM

2 min read

KABUPATEN KEPULAUAN ANAMBAS banyak memiliki kekayaan alam yang berlimpah, sehingga dapat dijadikan sumber penghidupan (ekonomi) dari pariwisata maupun usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Hal ini dijabarkan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina saat Safari Ramadan di Masjid Baitul Makmur, Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas, Jumat (23/4/2021) malam.

Untuk mendukung semua ini, wagub mengatakan bahwa sektor pariwisata di Anambas perlahan-lahan akan terus dibenahi dan ditingkatkan infrastrukturnya. 

Sehingga kunjungan wisatawan bisa terus bergeliat dan menghidupkan berbagai sektor lainnya seperti UMKM, kuliner, transportasi dan akomodasi. Ekonomi daerah pun semakin meningkat.

“Sepanjang perjalanan tadi, keindahan dan cantiknya alam terus terpandang. Banyak potensi luar biasa yang dimiliki Kabupaten Anambas. Semoga bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah yang akan mendorong pembangunan kabupaten ini lebih baik lagi,” terangnya.

Kunjungan kerja perdana di Anambas ini juga dimanfaatkan Wagub Marlin, untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi Pemkab Anambas, sekaligus meminta agar Pemkab terus memperhatikan sektor UMKM, karena berdampak langsung untuk kesejahteraan masyarakat.

“Hal-hal yang belum terselesaikan akan segera diinventarisir dan menjadi prioritas mana yang sangat dibutuhkan masyarakat, karena memang keterbatasan dana,” kata Wagub Marlin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Anambas Abdul Haris, meminta agar aset Pemprov Kepri berupa coolstorage dengan kapasitas 200 ton,  dihibahkan kepada mereka. Sehingga bisa maksimal pemanfaatkan untuk sektor perikanan di Anambas.

Wagub Marlin pun langsung menyetujui usulan ini. Dengan demikian, pemanfaatannya bisa maksimal dan dapat dirasakan masyarakat nelayan di sana.

Turut hadir dalam acara yang disejalankan dengan pengukuhan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Mubaligh Kabupaten Kepulauan Anambas, masa khidmat 2021-2026 ini, para pejabat di Kepri.

Ada Wakil Ketua DPRD Kepri dr T Afrizal Dahlan, Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra. 

Hadir juga Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Eko Sumbaryadi, Karo ULP Misbardi, Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Forkopimda Kabupaten Kepulauan Anambas dan Ketua Persatuan Mubaligh Kepri Maryono.

Safari Ramadhan Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina di awali dengan salat Isya, dilanjut dengan salat Tarawih berjamaah. ***

_______

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *