π‘Ίπ’‚π’‡π’‚π’“π’Š π‘Ήπ’‚π’Žπ’‚π’…π’‰π’‚π’ π’…π’Š π‘¨π’π’‚π’Žπ’ƒπ’‚π’”

Kabar Baik dari Batam

π‘Ίπ’‚π’‡π’‚π’“π’Š π‘Ήπ’‚π’Žπ’‚π’…π’‰π’‚π’ π’…π’Š π‘¨π’π’‚π’Žπ’ƒπ’‚π’”

2 min read

Wagub Marlin Dorong Pelaku UMKM Perluas Pasar dengan Memanfaatkan Teknologi

PELAKU usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) diajak memanfaatkan teknologi, seperti platform jualan dalam jaringan, untuk membantu bisnis mereka mendapat pasar yang lebih luas.

Demikian pesan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat Safari Ramadhan di Masjid Al Munawar, Ulu Maras, Jemaja Timur, Kabupaten Anambas, Sabtu (24/4/2021).

Karena itu, wagub mendorong pemerintah kabupaten/kota memberikan perhatian lebih ke sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). 

β€œProduk UMKM ini merupakan hasil tangan dari masyarakat yang menopang perekonomian keluarga. Karena itu harus dibantu,” kata Wagub Marlin 

Selain mengajak memanfaatkan teknologi dalam memperluas pasar dan menambah penghasilan, wagub pun mengajak kaum Hawa, khususnya ibu rumahtangga  dan pelaku UMKM untuk terus berkreasi, berkarya dan selalu mencari terobosan baru.

Wagub mencontohkan saat berkunjung ke Natuna, ia memberikan saran kepada penjual ikan salai untuk ikut berjualan secara daring. Bahkan wagub sendiri coba memesan secara online. 

β€œAlhamdulillah, sampai ke rumah (di Batam). Karena itu mau tidak mau, suka tidak suka sekarang sudah zamannya untuk beralih ke digital,” terangnya.

Perkembangan UMKM di Anambas juga cukup pesat. Saat ini sudah ada 3.700 UMKM tersebar di daerah ini. Karena lokasinya sebagai jalur pelayaran, sehingga menjadi potensi penghasilan tambahan bagi masyarakat. 

Hadir dalam Safari Ramadan ini, Bupati Anambas Abdul Haris beserta isteri, Wakil Ketua DPRD Kepri dr Afrizal Dahlan, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Eko Sumbaryadi dan Karo ULP Misbardi. 

Hadir juga Ketua Persatuan Mubaligh Kepri Maryono, Ketua Baznas Kabupaten Anambas Mustansir, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan, dan Jamaah Masjid Al Munawar. ***

_________

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *