I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

DALAM pewayangan, tersebutlah kisah Prabu Baladewa (bala tentara Dewa), ksatria yang setia pada kebenaran, arif dan bijaksana. 

Baladewa punya badan tegap, perkasa, dan berkulit bersih. Ia punya dua pusaka bernama nanggala dan alugara. Nanggala berupa mata bajak dan alugara berupa gada. 

Dua pusaka ampuh ini hadiah dari resi jelmaan Batara Brahma, setelah Baladewa merampungkan tapa dan belajar di gunung Argasonya.

Konon, kekuatan  senjata Nanggala diceritakan mampu membelah gunung dan melelehkan besi baja.

Nanggala memiliki kekuatan ilahi yang bersumber dari kesaktian Baladewa, dan mampu mengeluarkan kekuatan alam yang berasal dari langit, yakni petir.

Nama Nanggala pun disematkan kepada salah satu armada kapal selam milik TNI AL, yakni KRI Nanggala 402.

Sebagaimana dilansir dari Kumparan, Sabtu (24/4/2021), Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono memastikan kapal selam KRI Nanggala-402 yang sempat hilang kontak di perairan utara Bali, subsunk alias tenggelam.

Untuk para prajurit terbaik di KRI Nanggala 402, kami persembahkan doa terbaik jua semoga ada keajaiban dan ditemukan. Kami bangga padamu wahai “monster laut”,  penjaga abadi perairan Indonesia.

Sebagaimana semboyan Korps Kapal Selam Indonesia: Wira Ananta Rudira (Tabah Sampai Akhir). ***

_________

Foto: Awak KRI Nanggala-402 salat berjamaah di punggung kapal. Dilansir dari Sindonews.com, foto ini diambil sebelum musibah menimpa kapal selam nahas tersebut.

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

π‘Šπ‘’π‘π‘ π‘–π‘‘π‘’: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/

πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://𝑀𝑀𝑀.π‘–π‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Ž_π‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *