Simpan Potensi Pertanian, Wagub Marlin Ingin Anambas Jadi Lumbung Padi Kepri

Kabar Baik dari Batam

Simpan Potensi Pertanian, Wagub Marlin Ingin Anambas Jadi Lumbung Padi Kepri

2 min read

SELAIN pertanian dan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Kabupaten Anambas memiliki potensi besar selain pariwisata, yaitu sektor pertanian.

Semua ini tak lepas dari perhatian Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina dalam kunjungan perdananya, sekaligus Safari Ramadan ke kabupaten tersebut tepatnya di Masjid Al Munawar, Ulu Maras, Jemaja Timur, Sabtu (24/4/2021).

“Anambas ini sangat subur, jadi saya ingin menjadikan Jemaja Timur sebagai lumbung padi Provinsi Kepri,” jelas wagub.

Yang disampaikan wagub ini sangat masuk akal. Apalagi Anambs sudah bisa panen padi sebanyak 84 ton.

โ€œKita akan terus berkoordinasi dengan isntansi terkait untuk bersama-sama mengembangkan potensi pertanian, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa lebih baik lagi,โ€ kata Wagub Marlin.

๐—๐—ฎ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐—ฒ๐—ฝ๐—ฒ๐—น๐—ฒ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐—–๐—ผ๐˜ƒ๐—ถ๐—ฑ-๐Ÿญ๐Ÿต

Pada kesempatan itu, Wagub Marlin kembali mengingatkan masyarakat agar jangan pernah lengah dan menganggap sepele akan Covid-19. 

“Terus kuatkan protokol kesehatan (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak). Juga terus bersama-sama kita berdoa dan berharap kepada Allah SWT untuk segera mengakhiri pandemi, sehingga pergerakan ekonomi kembali membaik,” harapnya.

Wagub juga memuji sinergitas TNI dan Polri dalam mendukung pencegahan dan penyebaran Covid-19. “Semua tidak pernah lelah dan terus mengingatkan masyarakat akan protokol kesehatan,โ€ kata Marlin.

๐—Ÿ๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป ๐—๐—ฒ๐—บ๐—ฎ๐—ท๐—ฎ ๐—ง๐—ถ๐—บ๐˜‚๐—ฟ ๐—Ÿ๐˜‚๐—ฎ๐˜€ ๐—ฑ๐—ฎ๐—ป ๐—ฆ๐˜‚๐—ฏ๐˜‚๐—ฟ, ๐—–๐—ผ๐—ฐ๐—ผ๐—ธ ๐˜‚๐—ป๐˜๐˜‚๐—ธ ๐—ฃ๐—ฒ๐—ฟ๐˜€๐—ฎ๐˜„๐—ฎ๐—ต๐—ฎ๐—ป

Di tempat yang sama, Bupati Anambas Abdul Haris mengatakan, saat ini perhatian Pemerintah Kabupaten Anambas terhadap pelayanan kesehatan masyarakat terus ditingkatkan, khususnya guna menekan penyebaran Covid-19 dan terus bersosialisasi akan penguatan protokol kesehatan.

Tentang potensi pertanian, Bupati menyampaikan kepada Wagub Marlin bahwa Jemaja Timur merupakan kawasan persawahan dan baru-baru ini panen sebanyak 84 ton. 

Karena itu pihaknya gembira bila segera menjadikan kawasan Jemaja Timur bisa menjadi lumbung padi bagi Provinsi Kepri.

โ€œKhusus Jemaja Timur dengan lahan yang luas dan subur bisa dijadikan kawasan persawahan, dan juga potensi pariwisata berupa air terjun,โ€ kata Bupati Abdul Haris.

Bupati juga menyampaikan, bahwa Pemkab Anambas juga akan membangun pelabuhan kapal roro di Jemaja Timur yang terhubung dari Tanjunguban.

“Berbagai kajian dan detail engineering design-nya sudah dipersiapkan dan bisa bersinegi dalam hal pendanaan untuk pembangunan,” jelasnya. 

Hadir dalam Safari Ramadan ini, Bupati Anambas Abdul Haris beserta isteri, Wakil Ketua DPRD Kepri dr Afrizal Dahlan, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Eko Sumbaryadi dan Karo ULP Misbardi. 

Hadir juga Ketua Persatuan Mubaligh Kepri Maryono, Ketua Baznas Kabupaten Anambas Mustansir, Camat Jemaja Timur Indra Gunawan, dan Jamaah Masjid Al Munawar. ***

_________

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *