::: HMR Ingatkan Patuhi Prokes, Jika Tak Ingin Terjadi Tsunami Covid-19 Seperti India

Kabar Baik dari Batam

::: HMR Ingatkan Patuhi Prokes, Jika Tak Ingin Terjadi Tsunami Covid-19 Seperti India

1 min read

ORGANISASI Kesehatan Dunia, WHO memperingatkan lonjakan kasus Covid-19 di India bisa terjadi di negara manapun. Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) juga ingatkan warga tetap patuhi protokol kesehatan (prokes), jika tak mau bernasib sama.

“Di Batam jumlah kasus nya juga terus naik. Karena itu patuhi protokol kesehatan, jangan sampai kita seperti yang terjadi di India saat ini,” katanya dala Safari Ramadan di Masjid Bukhori Muslim, Kecamatan Sagulung, Selasa (27/4/2021)

Untuk kesekian kali HMR mengingatkan masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes). Terutama saat berada di luar rumah, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak.

Pasalnya Covid-19 sampai hari ini belum selesai, penyebaran virus ini masih terus meluas. Bahkan ada varian baru yang dinilai lebih berbaya dibandingkan dengan virus yang ada sebelumnya.

Tsunami Covid-19 di India ini juga beberapa waktu lalu pernah diingatkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin hingga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian.

“Kita jangan sampai seperti di India. Kenapa? Karena mereka eforia, lupa menaati protokol kesehatan, berkerumun, tidak pakai masker dan tidak menjaga jarak,” ucap Mendagri.

Seperti diketahui, sudah lebih seminggu ini, India dihantam kengerian dengan lonjakan kasus Covid-19 mencetak rekor tertinggi dunia melampaui 17 juta kasus.

WHO mengatakan ledakan ini akibat dipicu pertemuan massal, rendahnya tingkat vaksinasi, dan varian baru virus corona yang ganas. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *