𝗠𝗼𝗺𝗲𝗻 𝗡𝘂𝘇𝘂𝗹𝘂𝗹 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻, HMR & Marlin Bergantian Bagi Santunan untuk 𝟭.𝟬𝟬𝟬 𝗬𝗮𝘁𝗶𝗺

Kabar Baik dari Batam

𝗠𝗼𝗺𝗲𝗻 𝗡𝘂𝘇𝘂𝗹𝘂𝗹 𝗤𝘂𝗿’𝗮𝗻, HMR & Marlin Bergantian Bagi Santunan untuk 𝟭.𝟬𝟬𝟬 𝗬𝗮𝘁𝗶𝗺

2 min read

“𝑅𝑎𝑠𝑢𝑙𝑙𝑢𝑙𝑙𝑎ℎ 𝑗𝑢𝑔𝑎 𝑎𝑑𝑎𝑙𝑎ℎ 𝑠𝑜𝑠𝑜𝑘 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑚𝑒𝑛𝑐𝑖𝑛𝑡𝑎𝑖 𝑎𝑛𝑎𝑘 𝑦𝑎𝑡𝑖𝑚 𝑏𝑎ℎ𝑘𝑎𝑛 𝑑𝑖𝑗𝑢𝑙𝑢𝑘𝑖 𝑏𝑎𝑝𝑎𝑘 𝑎𝑛𝑎𝑘 𝑦𝑎𝑡𝑖𝑚…”

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), dan Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, menyerahkan santunan kepada 1.000 lebih anak yatim di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (28/4/2021) sore.

Penyerahan santunan ini merupakan rangkaian peringatan Nuzulul Qur’an 1442 Hijriah. Santunan tersebut bersumber dari Baznas Kota Batam. Setiap anak mendapat Rp150 ribu. 

Turut hadir, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, beserta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kota Batam. “Mudahan-mudahan kegiatan ini dirahmati oleh Allah SWT,” ucap HMR.

Untuk menghindari kerumunan, santunan secara simbolis diterima oleh beberapa orang di antaranya. Selanjutnya, sebagian besar santunan akan dibagikan melalui masing-masing kecamatan.

Penanganan Covid-19 memang kini menjadi fokus Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Untuk itu pada setiap kegiatan, HMR selalu mengingatkan agar semua elemen tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), sembari ikhtiar vaksinasi yang kini tengah berjalan.

“Mari terapkan prokes untuk keselamatan kita semua. Selain itu, penanganan Covid-19 ini erat kaitannya dengan pembangunan. Kalau covid tak hilang, ekonomi sulit tumbuh apalagi Batam tak punya hasil bumi, hanya berharap pada jasa,” papar dia

𝗔𝗻𝗮𝗸 𝗬𝗮𝘁𝗶𝗺 𝗕𝗮𝗵𝗮𝗴𝗶𝗮, 𝗧𝗲𝗿𝗶𝗺𝗮 𝗞𝗮𝘀𝗶𝗵 𝗣𝗮𝗸 𝗪𝗮𝗹𝗶

Sementara itu, anak-anak penerima santunan tampak bahagia.  Seorang di antaranya, Muhammad Afdhal Al-Faris mengaku senang. Ia berterima kasih atas santunan tersebut.

“Senang dapat (santunan), terimakasih pak wali,” ucap dia.

Anak yang lain, Ramadan, juga mengungkapkan kebahagiaannya. “Uangnya saya mau belikan buku,” kata pelajar 11 tahun perwakilan Panti Asuhan Darul Gufron Sagulung ini.

Sementara itu, Ustaz Lukman Rifai dalam ceramahnya menyampaikan keutamaan bagi dermawan penyantun anak yatim di antaranya dianugerahi hati yang lembut dan dikabulkan keinginannya oleh Allah SWT.

Ia juga menyampaikan penyantun anak yatim dibebaskan oleh Allah SWT sebagai pendusta agama. Dalam hal ini ia menukil Surah Al-Maun. “Rasullullah juga adalah sosok yang mencintai anak yatim bahkan dijuluki bapak anak yatim,” pungkasnya. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *