Perkuat Kolaborasi, Gencarkan Inovasi untuk Lawan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

Kabar Baik dari Batam

Perkuat Kolaborasi, Gencarkan Inovasi untuk Lawan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

2 min read

PANDEMI Covid-19 menyebabkan penurunan pendapatan daerah cukup besar. Untuk itu, pemerintah terus berinovasi untuk memulihkan ekonomi di tengah tantangan defisit anggaran ini.

“Kolaborasi dengan semua pihak harus diperkuat sehingga upaya memulihkan ekonomi Kepri cepat terealisasi,” jelas Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina saat Safari Ramadan di Masjid Hikmatul Huda, Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Kamis (29/4/2021) malam.

Gubernur perempuan pertama di Kepri ini mengungkap, belum lama ini dia bersama Gubernur Kepri dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, mengikuti rapat koordinasi bersama Presiden Joko Widodo. 

Hal yang ditekankan presiden adalah, penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi harus tetap berjalan. “Kami pun fokus dengan dua program itu. Untuk itulah kita harus terus berinovasi agar perekonomian tetap berjalan,” terangnya.

Khusus untuk penanganan Covid-19, wagub mengajak masyarakat Kepri dan Natuna, khususnya untuk selalu patuhi protokol kesehatan. 

Pasalnya, saat ini di Kepri sudah makin sedikit zona hijau. Untuk Batam, Tanjungpinang dan Karimun, mayoritas saat ini sudah masuk zona jingga. 

Hal ini tak terlepas oleh masuknya pekerja migran Indonesia dari Malaysia yang ketika di-swab PCR, masih positif Coivd-19.

โ€œTingkatkan kewaspadaan. Itulah mengapa pentingnya penguatan protokol kesehatan. Pakai masker saat beraktivitas,โ€ kata Wagub Marlin.

Untuk masyarakat Natuna, khususnya para lanjut usia, wagub juga mengajak untuk berperan aktif dalam mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Sedangkan kepada tenaga pendidik di Natuna, Wagub Marlin mengingatkan, apabila vaksin masih kurang ia akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi untuk segera dipenuhi.

Ini penting, sebab dalam waktu dekat, tepatnya bulan Juni, akan dilaksanakan belajar tatap muka. “Tenaga pendidik perlu divaksin, agar daya tahan tubuh dan sistem imunnya kuat menghadapi virus Covid-19,” pungkasnya. ***

_________

Sumber: Humas Pemprov Kepri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *