Bazar dan Pasar Kaget pun Tak Luput dari Razia Protokol Kesehatan Tim Terpadu

Kabar Baik dari Batam

Bazar dan Pasar Kaget pun Tak Luput dari Razia Protokol Kesehatan Tim Terpadu

1 min read

TIM TERPADU Kota Batam, mendatangi sejumlah lokasi bazar Ramadan yang ada di Batam. Hal itu dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan telah diterapkan dengan baik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Batam, Salim mengatakan adapun lokasi pengawasan bazar Ramadan di antaranya di Pasar Mega Legenda, Batam Center, Kecamatan Batam Kota.

“Di lokasi ini tim memberikan imbauan kepada pedagang serta pembeli terkait pentingnya mematuhi protokoler kesehatan sesuai yg dianjurkan oleh Pemerintah,” kata Salim, Jumat (30/4/2021).

Pihaknya juga menemui penangung jawab bazar tersebut selaku RT setempat, agar segera mengurus izin kepada Tim Gugus Covid-19 Kota Batam, melalui rekomendasi dari Disprindag Kota Batam. 

“Tim memberikan masker gratis kepada masyarakat yang tidak memakai masker,” ujarnya.

Hal yang sama juga dilakukan di Pasar Bengkong Kecamatan Bengkong. Pihaknya juga mengimbau agar semua pengunjung ataupun penjual menjalankan protokol kesehatan. Menggunakan masker dan menjga jarak wajib dilakukan dan dipatuhi semuanya.

Selanjutnya Tim Terpadu mengunjungi Pasar Bengkong Shopping Centre di Kecamatan Bengkong dan Bazar Ramadhan Pasar Puja Bahri. Di lokasi ini pihaknya juga meminta agar masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan. 

“Mengingat kasus Covid-19 masih terus meningkat di Kota Batam saat ini. Karena itu patuhi selalu protokol kesehatan,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Kamis (29/4/2021) sore. Adapun Tim Terpadu Kota Batam terdiri dari Polresta Barelang, Kodim, POM AD, POMAL, Satpol PP, Ditpam BP, BPMPTSP, Disbudpar, Bagian Hukum, DLH, Ciptakan Karya dan Dishub. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *