6 ASN Purna Tugas, HMR Ucap Terima Kasih dan Bangga Atas Pengabdiannya untuk Batam

Kabar Baik dari Batam

6 ASN Purna Tugas, HMR Ucap Terima Kasih dan Bangga Atas Pengabdiannya untuk Batam

2 min read

WALI KOTA Batam H Muhammad Rudi (HMR), melepas enam aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemko Batam yang telah memasuki masa pensiun atau purna tugas.

HMR menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka kepada Negara dan masyarakat. Apa yang diperbuat selama ini untuk Kota Batam, diyakini akan mendapatkan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Selamat pensiun, bapak dan ibu telah melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih atas pengabdiannya,” kata HMR usai menyerahkan SK pensiun, Kamis (6/5/2021).

Asisten I Pemko Batam, Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yusfa Hendri yang juga sebagai Ketua Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kota Batam, mengatakan pensiun pada dasarnya adalah hanya perubahan status PNS saja.

Setelah ini, kata dia masih banyak yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Karena itu pihaknya berharap meskipun telah masuk pensiun, para pegawai purna tugas tersebut bisa tetap berbuat untuk masyarakat.

“Setelah pensiun juga ada masa peralihan dari Korpri ke Wredatama atau berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil. Di Batam sudah ada persatuannya,” katanya.

Persatuan Wredatama Batam saat ini, juga telah memiliki kerjasama dengan banyak pihak yang manfaatnya bisa memberikan nilai lebih bagi anggotanya. Salah satunya kerjasama dengan perusahaan atau travel umroh.

Sehingga jika ada anggota Persatuan Wredatama Batam yang akan melaksanakan ibadah Umroh ke Tanah Suci biasanya akan mendapatkan harga khusus. Atau juga akan mendapatkan fasilitas yang berbeda dari jemaah masyakat umum lainnya.

“Kami ucapkan selama pensiun dan tentunya juga doakan kami yang masih aktif bertugas ini bisa menjalankan tugas dengan baik sebagaiamana bapak ibu saat ini,” kata Yusfa.

Adapun enam PNS yang pensiun di antaranya, dr. Filiandini jabatan terakhir sebagai Dokter Ahli Madya di RSUD Embung Fatimah, Afriani jabatan terakhir Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit di Dinas Kesehatan.

Kemudian, Ridwan jabatan terakhir Kasi Pendayagunaan Tanah di Dinas Pertanahan, Bonor Sidabutar jabatan terakhir sebagai Kasi Fasilitas Koordinasi Ketertiban Umum di Satpol PP, Masitah jabatan terakhir Kasi Kesejahteraan Rakyat di Kecamatan Sekupang dan Makmur Siregar, jabatan terakhir sebagai Kasi Pembagunan, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Masyarakat di Kelurahan Buliang. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *