Juni Diprediksi Selesai, HMR Ingin Taman di Atas Laut Rampung Sesuai Target

Kabar Baik dari Batam

Juni Diprediksi Selesai, HMR Ingin Taman di Atas Laut Rampung Sesuai Target

1 min read

TAMAN ATAS LAUT di Kampung Tua Tanjungriau, Sekupang, akan segera rampung. 

Taman yang bangunan dasarnya adalah pelantar yang menghubungkan rumah-rumah warga di aras laut, akan segera bisa menjadi tujuan wisata baru di Kota Batam ini. Wisata Kampung Tua.

Kampung Tua Tanjungriau dibangun lewat program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), yakni program strategis Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, untuk mempercepat penanganan permukiman kumuh di Indonesia dan mendukung Gerakan 100-0-100, yaitu 100 persen akses universal air minum, 0 persen permukiman kumuh, dan 100 persen akses sanitasi layak.

Dibangun sejak tahun lalu, taman di Tanjungriau itu diperkirakan akan rampung bulan depan.

Ada dua view yang bisa dilihat dari taman atas laut tersebut yakni rumah-rumah warga di atas pelantar dan laut lepas dengan sejumlah pulau. Di kawasan ini, pengunjung juga bisa melihat elang-elang laut yang terbang rendah.

Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ingin proyek di Tanjungriau, itu selesai sesuai rencana. Ia ingin menjadikan kampung tua yang ada di Batam menjadi kawasan pariwisata. 

“Kampung tua harus bebas dari kumuh, maka itu kita harap masyarakat juga dapat menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan,” katanya. ***

_____

Sumber: Instagram kataBatam

Klik juga Kata Batam Konvergensi Media: 

π‘Šπ‘’π‘π‘ π‘–π‘‘π‘’: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/

πΌπ‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š: β„Žπ‘‘π‘‘π‘π‘ ://𝑀𝑀𝑀.π‘–π‘›π‘ π‘‘π‘Žπ‘”π‘Ÿπ‘Žπ‘š.π‘π‘œπ‘š/π‘˜π‘Žπ‘‘π‘Ž_π‘π‘Žπ‘‘π‘Žπ‘š/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *