Terobosan HMR Bangun Jalan Bundaran Madani Tingkatkan Perdagangan & Pariwisata

Kabar Baik dari Batam

Terobosan HMR Bangun Jalan Bundaran Madani Tingkatkan Perdagangan & Pariwisata

2 min read

WARGA Batam, terutama para pegowes yang merindukan jalur khusus sepeda kini bisa mencoba gowes di jalur khusus di kawasan Bundaran Madani, Batam Centre. 

Pembangunan jalur sepeda dan pedesterian yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu itu rampung.

Walikota Batam-Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) mengatakan, pembangunan jalan, pedesterian, dan jalur sepeda di kawasan itu sebagai upaya meningkatkan kualitas kota dan kualitas hidup warga Batam.

“Kita sudah lihat betapa cepatnya masyarakat menyadari pentingnya menjaga metabolisme tubuh dengan berolahraga. Pembangunan jalan ini kami hadirkan untuk memfasilitasi hal tersebut. Kita bangun juga jalur pejalan kaki dan pesepedanya, sudah kita bedakan juga warnanya per jalur agar memudahkan penggunanya,” kata HMR.

Pembangunan Jalan Kolektor Bundaran Madani sampai dengan Bengkong Sadai memiliki nilai kontrak sebesar Rp23,59 miliar, yang ditangani oleh PT Multi Sindo Internasional sebagai kontraktor dan PT Wadah Cipta Teknik sebagai konsultan pengawas.

Adapun lebar pembangunan Jalan Bundaran Madani bervariasi di setiap bagiannya, yakni Simpang Pasir Putih dengan lebar rata-rata 12 meter, Jalan Engku Putri dengan lebar rata-rata 7 meter, dan ruas jalan di depan Sekolah Mondial dengan lebar rata-rata 7 meter.

Selain sebagai fasilitas bagi pejalan kaki dan pesepeda, pembangunan jalan ini juga dilakukan sebagai konektivitas aktivitas perdagangan dan industri pariwisata yang berkembang di seputar kawasan Bengkong Sadai dan sekitarnya.

“Aktivitas perdagangan tersebut berperan penting untuk kelancaran perputaran ekonomi di sana. Begitu juga dengan wisata kulinernya. Sehingga dengan adanya pembangunan jalan ini, semuanya dapat terhubung dan warga yang berada di daerah lain dapat dengan mudah berkunjung ke Bengkong,” ujar HMR. ***

________

Sumber: Instagram kataBatam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *