Di Batam, Jumlah Laki-laki Lebih Banyak Terinfeksi Covid-19 Dibanding Perempuan

Kabar Baik dari Batam

Di Batam, Jumlah Laki-laki Lebih Banyak Terinfeksi Covid-19 Dibanding Perempuan

1 min read

BERDASARKAN rilis dari Pusat Informasi Seputar Covid-19 di Kota Batam, Sabtu (15/5/2021) ditemukan fakta bahwa laki-laki yang terinfeksi Covid-19, presentasinya selalu lebih besar dibandingkan perempuan.

Total jumlah perempuan penderita positif Covid-19 adalah 3.717 orang, dengan perincian: 279 dirawat, 69 meninggal, dan 3.369 sembuh.

Sedangkan total jumlah laki-laki penderita Covid-19 adalah 4.146 orang, dengan perincian: 319 dirawat, 102 meninggal, dan 3.725 sembuh.

Sedangkan untuk golongan usia yang paling banyak terpapar adalah 26-35 tahun artinya usia produktif. Jumlahnya 2.105 orang, dari total 7.863 warga Batam yang terpapar Covid-19.

Data ini juga menyebut, hingga saat ini angka positif Covid-19 di Kota Batam juga sudah menurun (lihat grafik). Tentu saja hal ini disambut baik Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin.

“Alhamdulillah angka yang positif sudah mulai menurun yang sembuh semakin meningkat. Mari kita semua berdoa agar pendemi segera  berakhir,” pesan Jefridin kemarin.

Jefridin yakin, sepanjang masyarakat mematuhi protokol kesehatan (pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan dan kurangi mobilitas) maka akan terhindar dari Covid-19.

“Mari jaga diri kita, keluarga kita, tetangga kita dan masyarakat kita dari Covid-19. Ajak semuanya untuk mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.

Terakhir Jefridin berpesan lewat pantun:

𝘏𝘪𝘯𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘣𝘢𝘥𝘢𝘪 𝘢𝘳𝘶𝘯𝘨𝘪 𝘭𝘢𝘶𝘵𝘢𝘯

𝘓𝘢𝘺𝘢𝘳 𝘵𝘦𝘳𝘣𝘦𝘯𝘵𝘢𝘯𝘨 𝘭𝘢𝘯𝘨𝘪𝘵 𝘮𝘦𝘳𝘰𝘯𝘢

𝘗𝘢𝘵𝘶𝘩𝘪 𝘣𝘦𝘵𝘶𝘭 𝘱𝘳𝘰𝘵𝘰𝘬𝘰𝘭 𝘬𝘦𝘴𝘦𝘩𝘢𝘵𝘢𝘯

𝘈𝘨𝘢𝘳 𝘵𝘦𝘳𝘩𝘪𝘯𝘥𝘢𝘳 𝘥𝘢𝘳𝘪 𝘊𝘰𝘳𝘰𝘯𝘢 ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *