Jelang Pembatasan Skala Mikro, Tim Pengawas Prokes Dibentuk hingga ke RT/RW

Kabar Baik dari Batam

Jelang Pembatasan Skala Mikro, Tim Pengawas Prokes Dibentuk hingga ke RT/RW

1 min read

UPAYA PENCEGAHAN penyebaran Covid-19 dilakukan secara masif di Kota Batam. Peran semua masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) sangat penting, mulai di tingkat RT/RW.

Untuk itulah, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, meminta kepada camat dan lurah membentuk tim hingga RW dan RT. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan pengawasan protokol kesehatan (prokes).

“Hari ini kita rapat bersama OPD (organisasi perangkat daerah) terkait dan seluruh camat dan lurah,” kata Amsakar, Kamis (20/5/2021).

Sebagaimana arahan Presiden Jokowi, bahwa penerapan protokol kesehatan harus terus dilakukan. Bahkan harus sampai tingkat RT dan RW, dengan harapan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan makin tinggi.

Dijelaskan Amsakar ada empat parameter untuk melihat penanganan Covid-19 berjalan dengan baik. Di antaranya adalah tingkat kesembuhan yang tinggi, berkurangnya jumlah kasus baru Covid-19, dan berkurangnya tempat tidur fasilitas kesehatan yang digunakan, serta angka kematian akibat Covid-19 yang sedikit.

Itu sebabnya, Pemko Batam akan menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Pihaknya sudah meminta kepada camat dan lurah agar segera membentuk tim hingga sampai RT dan RW.

“Saya minta jangan lama-lama supaya PPKM ini bisa segera berjalan efektif,” jelasnya. ***

______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *