Hanya Dalam Hitungan Hari, Sudah 𝟭.𝟱𝟭𝟮 𝗣𝗼𝘀𝗸𝗼 Covid-19 Terbentuk di Tiap RT

Kabar Baik dari Batam

Hanya Dalam Hitungan Hari, Sudah 𝟭.𝟱𝟭𝟮 𝗣𝗼𝘀𝗸𝗼 Covid-19 Terbentuk di Tiap RT

1 min read

JAJARAN Pemerintah Kota Batam terus berlari untuk mencegah semakin meluasnya sebaran Covid-19. Caranya dengan mendirikan posko di tiap RT. 

“Hingga Minggu (24/5/2021), sudah 1.512 Posko Penanganan Covid-19 atau Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) yang sudah terbentuk di tiap RT,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri, usai memimpin rapat, Senin (24/5/2021) pagi.

Dalam rapat yang dihadiri Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Kota Batam Hariman, dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setdako Batam Sri Indra Praja itu, Yusfa menjelaskan, jumlah posko ini akan terus bertambah, sesuai jumlah RT di Kota Batam, yang berjumlah 3.401.

“Semua ini sesuai Perintah Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, yang tertuang dalam surat edaran (SE) tertanggal 18 Mei, Nomor 19, 2021,” lanjut mantan kepala dinas di beberapa OPD Pemko Batam tersebut.

Pemko Batam, lanjut Yusfa, ingin melangkah ke depan untuk menangani Covid-19 di Kota Batam. “Kami ingin berlari dengan membuat posko di setiap pintu masuk paling dasar dalam struktur masyarakat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad mengatakan, Pemko Batam menerapkan PPKM skala mikro untuk peningkatan penanganan Covid-19. 

Pihaknya juga sudah meminta kepada Camat dan Lurah agar segera membentuk tim hingga sampai RT dan RW.

“Saya minta jangan lama-lama supaya PPKM ini bisa segera berjalan efektif,” kata Amsakar. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *