Wagub Marlin: Silakan Ketua RT/RW Bikin Surat Agar Dapat Segera Divaksin

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin: Silakan Ketua RT/RW Bikin Surat Agar Dapat Segera Divaksin

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepri Hj Marlin Agustina, menggesa vaksinasi Covid-19 untuk ketua RT dan RW.

Hal itu ia sampaikan saat peresmian Posko Penanganan Covid-19 PPKM Berbasis Mikro RT 03 RW 11 Perumahan Villa Sampurna, Tiban Indah, Sekupang, Selasa (25/5/2021).

“Silakan buat surat agar RT dan RW segera divaksin,” ujar Marlin.

Ia mengatakan, vaksinasi tersebut sebagai langkah pemerintah menangani penyebaran Covid-19. Ia mengaku, pihaknya sudah mengalokasikan 6.000 vaksin.

“Keberadaan Ketua RT dan RW sangat penting karena berada di garda terdepan dalam mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, Marlin juga meminta Ketua RT dan RW mendata kalangan lanjut usia (lansia) di masing-masing wilayah agar target vaksinasi bisa dicapai.

“Kalau masih ada lansia yang belum divaksin, segera disampaikan dengan membawa KTP ke Puskesmas terdekat,” ujarnya.

Marlin juga menyampaikan efektivitas vaksin AstraZeneca dalam melawan Covid-19. Ia menyatakan, banyak keluhan adanya kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI). “Jangan khawatir, itu bisa dikendalikan,” katanya.

Wakil gubernur juga meminta seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Mari terapkan protokol kesehatan. Ini sangat penting meminimalisir risiko terjangkit Covid-19,” katanya.

Senada, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad juga menyampaikan semua lapisan masyarakat harus sejalan dan bergerak bersama-sama dalam melawan Covid-19. Hal itu juga sejalan dengan arahan Presiden RI, Joko Widodo.

“Semua harus kompak, dan harus ditangani dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) mikro. Alhamdulih Batam sudah terbentuk 1.725 posko,” katanya. ***


Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *