Di Era HMR Ikon Baru Batam Bermunculan

Kabar Baik dari Batam

Di Era HMR Ikon Baru Batam Bermunculan

1 min read

BERTAHUN-TAHUN Batam hanya punya satu ikon, yakni Jembatan I Barelang. Jembatan yang dibangun di era BJ Habibie sebagai Ketua Otorita Batam itu benar-benar ikonik. Selain dijadikan unsur logo Batam, pengunjung yang ke Batam juga belum sah sebelum berfoto di atas jembatan itu.

Kini, di era ketika Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam dipimpin Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), ikon-ikon baru bermunculan. 

Batam memiliki masjid terbesar se-Sumatera yakni Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang memiliki membran seperti membran Masjid Nabawi di Madinah.

Tulisan Welcome to Batam yang terpasang di atas Bukit Clara juga ikonik. Banyak wisatawan atau pengunjung yang rela berselfie ria berlatar tulisan tersebut.

Dan pusat kegiatan warga dan Pemerintah kota adalah Dataran Engku Putri. Rasanya, tak ada warga Batam yang belum datang ke alun-alun kota Batam ini. 

Alun-alun ini punya berbagai fasilitas olahraga. Setiap sore atau akhir pekan, kawasan ini ramai warga yang jogging atau bersepeda. Dan di kawasan inilah berdiri Museum Batam Raja Ali Haji.

Bangunan tertinggi di Batam, yakni Pollux Meisterstadt Habibie kemungkinan akan menjadi ikon baru kota ini.

Ikon lain, barangkali masih banyak. Seperti Dataran Engku Hamidah, Taman Dang Anom, dan yang siap menghentak adalah taman atas laut di Kota tanpa Kumuh, Kampung TuaTanjungriau.

Semoga Batam makin maju infrastrukturnya, dan sebagai kota dengan indeks pembangunan manusia terbaik di Kepulauan Riau, semoga juga kualitas hidup warga Batam terus meningkat. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *