Fokus Perbanyak Vaksinasi, Wagub Marlin  Ingin Kepri Kembali Sehat, Ekonomi pun Pulih

Kabar Baik dari Batam

Fokus Perbanyak Vaksinasi, Wagub Marlin  Ingin Kepri Kembali Sehat, Ekonomi pun Pulih

2 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau (Wagub Kepri) Hj Marlin Agustina, ingin masyarakat penerima vaksin semakin banyak. Ini adalah palagannya menggempur Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Kami ingin vaksinasi di Kepri terus ditingkatkan. Karena itu, setiap ada kiriman vaksin dari pemerintah pusat langsung kami gesa untuk segera disuntikkan. Ini ikhtiar kita bersama melawan pandemi ini,” kata Wagub Marlin di Batam, Kamis (27/5/2021).

Sejak diamanahkan menjadi wakil gubernur, Marlin memang fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi Kepri. 

Bagi Wagub Marlin, dengan Kepri kembali sehat, maka berbagai aktivitas masyarakat maupun ekonomi semakin bergairah.

Di Batam, sepanjang hari ini Wagub Marlin meninjau pelaksanaan vaksinasi. Dua lokasi yang ditinjaunya sebelum beraktivitas di Tanjungpinang adalah, Grand Mall Batam dan Politeknik Batam.

Sasaran vaksinasi di Kepri adalah sebanyak 1.476.091 jiwa. Sampai Selasa (25/5/2021) sudah 11,3 persen sasaran yang divaksinasi,  atau sebanyak 166.636 jiwa. Capaian ini lebih banyak dari persentase nasional yang baru 8,4 persen.

Setelah vaksinasi untuk tenaga kesehatan, warga lanjut usia, pelayan publik, imam masjid, mubaligh, tenaga pendidikan, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, Wagub Marlin terus mendorong vaksinasi untuk tempat-tempat yang interaksinya cukup tinggi, seperti mal, pasar dan tempat pendidikan.

Program vaksinasi diharapkan memunculkan kekebalan komunitas atau herd immunity. Namun bagi Marlin, yang terpenting juga adalah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sekali lagi vaksin itu salah satu ikhtiar kita, yang terpenting sekarang adalah penerapan protokol kesehatan,” ingat Wagub Marlin lagi.

Karena itu, berkali-kali dalam banyak kesempatan mengingatkan masyarakat untuk berdisiplin dengan protokol kesehatan. 

Dia mengingatkan masyarakat untuk tidak lalai dengan selalu memakai masker, menjaga jarak aman dan selalu mencuci tangan.

Di Grand Mall, vaksinasi diberikan kepada 1.088 orang, yang terdiri dari manajemen, tenant dan outsourcing. Antusias untuk vaksinasi kali ini cukup tinggi. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *