Investasi di Batam, HMR Saksikan Kontrak Kerja Sempurna Group & Power China Sepco1 

Kabar Baik dari Batam

Investasi di Batam, HMR Saksikan Kontrak Kerja Sempurna Group & Power China Sepco1 

2 min read

WALI KOTA sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR), menjamin kemudahan berinvestasi di wilayahnya. Bahkan, jika ada yang mempersulit, ia akan menanganinya secara langsung.

“Terima kasih kepada pengusaha China

yang bersedia berinvestasi di Batam bersama Sempurna Group. Sampaikan ke rekan-rekan di China bahwa Batam siap menerima investasi,” ujarnya saat menghadiri kontrak kerja sama antara Sempurna Group dan Power China Sepco1 di kawasan pembangunan Cote D’ Azur Apartment, Batamcentre, Jumat (28/5/2021).

Sebelum berinvestasi, HMR meyakini para investor sudah memahmi kondisi dan keistimewaan Kota Batam. 

Ia menyampaikan, Batam diberikan keistimewaan dari Presiden tentang regulasi yang akan memudahkan investor berinvestasi.

“Wali Kota dan Kepala BP Batam diberikan kepada satu orang dan akan memberikan kemudahan perizinan bagi investasi,” katanya.

Ia menjamin, kemudahan bagi investor dengan penerapan kebijakan Presiden tersebut. Selain dua pucuk pimpinan itu dipimpin satu orang, beberapa wewenang pusat juga diserahkan ke daerah.

“Maka teman-teman investor harus tahu bahwa semya urusan cukup di Kota Batam saja,” katanya.

Ia pun meminta kepada investor yang mengalami kendala di Pemko Batam maupun BP Batam segera melaporakan kepadanya agar segera ditindaklanjuti.

“Saya yang akan tangani langsung, 

tidak ada yang akan mempersulit investasi di Batam,” katanya.

Ia optimistis, dengan kemudahan berinvestasi, target realisasi investasi Rp60 triliun akan mudah tercapai. Untuk itu, ia mengiangkan agar semua pihak tidak main-main lagi.

“Yang punya lahan juga saya ingatkan untuk segera dibangun. Kita ingin Batam tampak modern,” pesannya.

Menyambut semua itu, investasi dan kota modern, HMR sudah merancang pembangunan semasa ia memimpin Pemko Batam dan BP Batam. Di antaranya pembangunan Pelabuhan Batuampar, RSBP, dan sejumlah ruas jalan di Kota Batam.

“Pemerintah juga masih fokus menangani Covid-19. Saya yakin, sebelum berinvestasi investor pasti sudah melihat perkembangan Kota Batam,” katanya. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *