Tiba-tiba HMR & Amsakar Muncul di Asrama Haji: Semangati Nakes & Pasien OTG Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Tiba-tiba HMR & Amsakar Muncul di Asrama Haji: Semangati Nakes & Pasien OTG Covid-19

2 min read

WALI KOTA BATAM H Muhammad Rudi (HMR), bersama Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad , tiba-tiba datang ke pusat karantina Covid-19 Kota Batam, di Asrama Haji Batamcenter, Jumat (28/5/2021) sore.

“Pak Wali dan Pak Wakil hanya ingin melihat langsung kedatangan pasien orang tanpa gejala (OTG) Covid-19,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam Yusfa Hendri, yang ikut mendampingi.

Dari luar pagar Gedung Shafa (gedung karantina khusus laki-laki) dan Marwah (gedung karantina khusus perempuan), tampak HMR dan Amsakar melambaikan tangan sembari menyemangati para pasien dan petugas kesehatan (nakes).

“Semangat ya bapak ibu,” seru HMR dari kejauhan sembari mengepalkan tangan tanda semangat. Hal serupa juga dilakukan Amsakar.

HMR menyebutkan, semua pasien OTG dikumpulkan di Asrama Haji Batam. Hal ini dilakukan dengan harapan agar penanganan lebih mudah dan meminimalisir potensi penularan.

“Saudara-saudara kita tersebut kita rawat di sini,” jelasnya.

Ia mengatakan, memisahkan OTG seperti ini pernah dilakukan waktu awal kasus Covid-19 di Batam, awal tahun 2020 lalu dan cukup efektif.

“Saya tidak ingin angka Covid-19 tambah terus. OTG, walau kelihatan baik-baik saja tapi dia dapat menularkan (carrier),” terangnya.

Maka dari itu, Pemko Batam mengambil keputusan dini tersebut yang pembiayaannya oleh APBD Batam, dalam hal ini Pemko Batam menanggung biaya konsumsi dan perawatan. 

Selain itu, sebagai Kepala BP Batam, HMR mengeluarkan kebijakan penyiapan akomodasi (lokasi karantina) yakni Asrama Haji.

“Kita harus bergerak cepat, makanya kita keluarkan biayanya. Mudah-mudahan niat baik saya, pak wakil dan seluruh tim diijabah oleh Allah, grafik Covid-19 ini kembali melandai sebulan ke depan,” harap dia. ***

________

Sumber: Media Center Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *