Bentuk Posko Covid-19 Ngenang, Camat Nongsa Sosialisasi Prokes ke Pulau-pulau

Kabar Baik dari Batam

Bentuk Posko Covid-19 Ngenang, Camat Nongsa Sosialisasi Prokes ke Pulau-pulau

1 min read

PENCEGAHAN penyebaran Covid-19 tidak hanya difokuskan di wilayah Mainland saja, tapi juga sampai ke Hinterland. Di antaranya Pulau Ngenang, yang berada di Kecamatan Nongsa.

Camat Nongsa Arfandi, mengatakan pihaknya bersama Tim  yang berada di bawah koordinasi Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam beserta Kecamatan Nongsa, turun langsung untuk menyosialisasikan kepada masyarakat, meskipun tinggal di pulau agar protokol kesehatan (prokes) tetap dijalankan.

“Pencegahan lebih baik, karena itu kita imbau masyarakat tetap laksanakan protokol kesehatan,” kata Arfandi, Sabtu (29/5/2021).

Arfandi juga mengatakan dalam peninjauan di Pulau Ngenang tersebut, pihaknya juga sekaligus meresmikan pembentukanPosko Penanganan Covid-19 atau Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kelurahan Ngenang.

“Ada sebanyak 13 Posko PPKM RT/RW Se – Kelurahan Ngenang yang kita resmikan, ujarnya.

Selain itu,  pihaknya juga menyerahkan bantuan hand sanitizer dan masker kepada posko PPKM RT/RW Se – Kelurahan Ngenang di Pulau Ngenang.

Kemudian, pihaknya juga melakukan kegiatan program Vaksinasi kepada Lansia yang di laksanakan oleh Puskesmas Kabil bertempat di Kantor Kelurahan Ngenang Kecamatan Nongsa.

“Mudah-mudahan Covid-19 bisa cepat berlalu, karena itu mari patuhi selalu protokol kesehatan,” katanya. ***

______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *