Wagub Marlin Alokasikan Seribu Tempat Tidur untuk Tangani Covid-19 di Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Alokasikan Seribu Tempat Tidur untuk Tangani Covid-19 di Kota Batam

2 min read

KABAR GEMBIRA. Kerja keras Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina berkontribusi dalam menurunkan kurva Covid-19 di Kepri, khususnya Kota Batam, membuahkan hasil.

Rencanay, Senin (31/5/2021) ini, wagub akan langsung menyalurkan 1.000 tempat tidur untuk pasien isolasi Covid-19 Kota Batam.

Hal ini disampaikan wagub saat peresmian Posko Penanganan Covid-19 atau Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kecamatan Batuampar, Minggu (30/5/2021) pagi.

Hadir dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, Camat Batuampar Tukijan, unsur pimpinan daerah, dan masyarakat setempat.

Menurut Marlin, pengendalian Covid-19 di Kota Batam cukup penting terhadap kontribusi kasus di Kepri. Itulah mengapa, dia sangat konsentrasi penuh di wilayah ini.

“Saat ini kasus Covid-19 di Batam naik signifikan. Karena itu saya banyak turun ke lapangan untuk memonitor langsung perkembangan penanganannya. Seperti di hari libur ini, tetap dipantau,” jelasnya.

Selain kontribusi tersebut di atas, Marlin juga menjelaskan bahwa beberapa waktu lalu pihaknya sudah mengirimkan antigen dan masker sebanyak 100 ribu untuk mendukung penanganan Covid-19 di Batam.

Namun dia mengingatkan, bahwa Penerintah Provinsi (Pemprov) Kepri jug terus mendukung penanganan Covid-19 di kabupaten/kota, lainnya. 

“Kita sangat support penanganan Covid-19 ini, tidak hanya di Batam tapi juga di kabupaten kota lain di Kepri,” katanya.

Untuk menjamin ketersediaan antigen dan masker, serta vaksin, Marlin mengatakan, pihaknya mengirim utusan untuk ke Jakarta agar semua kebutuhan dalam menangani Covid-19 ini terus tersedia.

“Kita menjamin ketersediaan stok seperti vaksin. Untuk itu, vaksinasi perlu makin digencarkan lagi. Yang di lingkungannya masih ada lansia belum divaksin, langsung datang saja ke puskesmas terdekat,” katanya.

Sebelumnya Marlin mengungkap akan memvaksin seluruh segenap Ketua RT dan RW di Kepri melalui Dinas Kesehatan Provinsi. 

“Sebab Ketua RT/RW banyak kontak langsung dengan warga. (Program ini) Tentunya dengan syarat vaksinnya tersedia,” jelasnya.

Wagub kembali menegaskan komitmennya agar masyarakat penerima vaksin semakin banyak. Ini adalah palagannya menggempur Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Karena itu, setiap ada kiriman vaksin dari pemerintah pusat langsung kami gesa untuk segera disuntikkan. Ini ikhtiar kita bersama melawan pandemi ini,” jelasnya.

Sejak diamanahkan menjadi wakil gubernur, Marlin memang fokus pada pemulihan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi Kepri. 

Bagi Wagub Marlin, dengan Kepri kembali sehat, maka berbagai aktivitas masyarakat maupun ekonomi semakin bergairah. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *