Masif Bentuk Posko, Vaksinasi, & Tracing, Wagub Puji Penanganan Covid-19 Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

Masif Bentuk Posko, Vaksinasi, & Tracing, Wagub Puji Penanganan Covid-19 Kota Batam

1 min read

GEBRAKAN Pemerintah Kota Batam dalam menangani Covid-19 sangat luar biasa. Hal ini tampak dalam pendirian Posko penanganan Covid-19 atau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, vaksinasi, dan tracing atau pelacakan kontak pasien.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina, saat meresmikan Posko PPKM Kelurahan Bengkong Indah, Kecamatan Bengkong yang bertempat di balai pertemuan RW 4 Bengkong Baru. 

“Tadi pagi (Senin, 31/5/2021) dalam rapat (Pemerintah Provinsi Kepri) di Tanjungpinang, langkah Batam menangani Covid-19 juga dibahas. Geliat Kota Batam dinilai sangat luar biasa baik dalam pembentukan Posko PPKM, vaksinasi, dan tracing,” ujarnya.

Wajar jika dalam kesempatan itu, Marlin menyampaikan apresiasi kepada Pemki Batam atas penanganan Covid-19 ini.

Selanjutnya Marlin menyampaikan bahwa beberapa bantuan untuk Batam dari Pemprov Kepri sudah digelontorkan. Untuk itu ia juga mendorong agar Batam terus melakukan tracing demi memutus utas penyebaran Covid-19.

“Kita juga fokus penanganan Covid-19 di Kepri. Sejauh ini, kita mengapresiasi Batam karena terus melakukan tracing. Dengan tracing mungkin jumlah pasien terus meningkat, namun rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus,” katanya. 

Hingga Saat Ini, Batam sudah memiliki 2.867 Posko penanganan Covid-19 atau Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Jumlah ini bertambah setelah Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Achmad, bersama Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, meresmikan empat Posko PPKM di Kecamatan Bengkong, Senin (31/5/2021). 

Empat Posko PPKM yang diresmikan tersebut adalah: posko PPKM Sadai, Bengkong Indah, Tanjungbuntung, dan Bengkonglaut. ***

________

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *