Gebrakan Terbaru Marlin, Libatkan Ibu-ibu PKK, Door to Door dalam Penanganan Covid-19

Kabar Baik dari Batam

Gebrakan Terbaru Marlin, Libatkan Ibu-ibu PKK, Door to Door dalam Penanganan Covid-19

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, memaksimalkan peran ibu-ibu PKK dalam mendukung sosialisasi vaksinasi untuk penanganan Covid-19.

“Jika ibu-ibu (PKK) sudah turun, maka jangkauannya akan sangat efektif dan massive,” jelasnya usai rapat bersama seluruh Ketua TP PKK tingkat kecamatan dan kelurahan se Kota Batam, Jumat (4/6/2021) 

Menurut Marlin, selama bertugas menangani Covid-19 di Kepri dan Batam khususnya, dia sudah banyak melakukan beragam inovasi dan teknik komunikasi secara massal dan berbeda.

“Sekarang harus ada yang door to door dari rumah ke rumah dalam sosialisasi vaksinasi ini. Ibu-ibu lah yang paling pas untuk melakukan itu. Karena itu perannya saya maksimalkan, sehingga akan ada perubahan perilaku di masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut, Marlin juga banyak memberi arahan kepada anggota PKK agar mengajak seluruh masyarakat ikut vaksinasi.

“Saat ini kita punya 21 sentra vaksin di Kota Batam. Senin nanti, bertempat di gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, kita akan menggelar vaksinasi untuk organisasi,” ungkapnya.

Organisasi yang dimaksud Marlin adalah para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM), Industri Kecil dan Menengah (IKM), para penyandang disabilitas, serta para milenial.

“Silakan datang. Cukup bawa KTP saja,” anjurnya.

Terakhir, sekali lagi, Wakil Gubernur perempuan pertama di Kepri ini, mengajak ibu PKK berperan Covid-19.

“Kalau hanya pemerintah yang gerak, maka akan lambat berhasil. Harus didukung segenap masyarakat, khususnya  ibu-ibu,” pungkasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *