Hari Sepeda Sedunia, Jefridin Ajak Masyarakat Terbiasa Gowes Agar Selalu Fit

Kabar Baik dari Batam

Hari Sepeda Sedunia, Jefridin Ajak Masyarakat Terbiasa Gowes Agar Selalu Fit

1 min read

HARI SEPEDA SEDUNIA, atau World Bicycle Day diperingati setiap tahunnya pada 3 Juni sejak tahun 2018. 

Hari Sepeda Sedunia sendiri diperingati karena bersepeda memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa untuk semua kelompok umur.

Hal itu jualah yang dirasakan Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid . “Saya mulai aktif bersepeda sejak 2019. Alhamdulillah banyak sekali manfaat yang saya rasakan. Apalagi di kala pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Jefridin memang dikenal goweser sejati. Rekornya pernah menempuh jalur lebuh 120 kilo. Tak hanya dalam kota Batam, juga membelah Kota Tanjungpinang ke Kabupaten Bintan, Pulau Tanjungbatu Kabupaten Karimun, hingga Riau daratan, 

“Alhamdulilah, selain stamina meningkat, manfaat bersepeda membuat mood tumbuh, sehingga kerja lebih semangat dan inovatif,” akunya.

Tahun 2021, Hari Sepeda Sedunia memiliki tema “Keunikan, keserbagunaan, dan umur panjang sepeda sebagai moda transportasi yang sederhana, berkelanjutan, ekonomis, dan andal.” 

“Selamat Hari Sepeda Sedunia. Mari jadikan sepeda sebagai moda transportasi. Apalagi saat ini Kota Batam sangat ramah pesepeda, setelah Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi) banyak membangun jalur sepeda di tengah kota,” pungkas suami Hj Hariyanti Jefridin ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *