KataBatam Jajal Jalur Sepeda dari Bundaran Madani ke Ocarina, Karya Masterpiece HMR

Kabar Baik dari Batam

KataBatam Jajal Jalur Sepeda dari Bundaran Madani ke Ocarina, Karya Masterpiece HMR

1 min read

SETELAH VAKUM sepanjang Bulan Ramadan, KataBatam Cycling kembali gowes, Sabtu (5/6/2021). Tempat menarik yang ditelusuri kali ini berada tepat di jantung Kota Batam.

Dipimpin oleh Yusfa Hendri , tim yang terdiri empat orang itu, menelusuri jalur sepeda dari Bundaran Madani menuju Ocarina, yang dibangun Wali Kota Batam/Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi.

“Gowes kali ini tak jauh-jauh dulu. Yang penting ruhnya dapat,” jelas Yusfa yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Batam, ini.

Titik kumpul kali ini adalah di depan Gedung Pemko Batam, Jalan Engku Putri. Selanjutnya, sekitar pukul 07.00 pagi, tim bergerak menuju lokasi.

“Jalur sepeda antara Bundaran Madani ke Ocarina, hanya 2,6 kilometer. Jadi bolak-balik sekitar 5,2 kilometer,” jelas Yusfa.

Saat mencoba jalur ini, cukup asyik. Semua tertata rapi dan keren. Agar memudahkan, fasilitas jogging, pedestrian dan jalur sepeda ini dibedakan warnanya: hijau daun untuk pesepeda dan merah marun untuk pejalan kaki.

Di sana banyak dijumpai warga yang berseda, jogging, atau hanya sekadar jalan kaki. Ada yang bersama keluarga, teman, atau hanya sendiri. Banyak juga yang mengabadikan momen tersebut dengan kamera ponselnya.

Sekadar diketahui, Kata Batam Cycling kerap melakukan tur untuk meneroka tempat-tempat eksotis bagi pegowes untuk berfoto.

Kegiatan ini diinisiasi oleh pentolan Kata Batam Cycling Yusfa Hendri, yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam. 

“Kita ingin menghimpun tempat-tempat yang indah sebagai destinasi wisata goweser Kota Batam. Tempat indah ini adalah sisi lembut Batam, di balik menjamurnya gedung-gedung tinggi yang menjulang hingga ke langit,” ujar Yusfa Hendri, beberapa waktu lalu. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *