Tak Perlu Tunggu Lama, HMR 𝗚𝗿𝗮𝘁𝗶𝘀-kan Vaksinasi Pekerja Industri Sekarang Juga!

Kabar Baik dari Batam

Tak Perlu Tunggu Lama, HMR 𝗚𝗿𝗮𝘁𝗶𝘀-kan Vaksinasi Pekerja Industri Sekarang Juga!

2 min read

“𝑆𝑖𝑙𝑎𝑘𝑎𝑛 (𝑝𝑒𝑟𝑢𝑠𝑎ℎ𝑎𝑎𝑛) 𝑑𝑎𝑡𝑎 𝑘𝑎𝑟𝑦𝑎𝑤𝑎𝑛𝑛𝑦𝑎. 𝑅𝑎𝑛𝑐𝑎𝑛𝑔, 𝑤𝑎𝑘𝑡𝑢 𝑑𝑎𝑛 𝑡𝑒𝑚𝑝𝑎𝑡𝑛𝑦𝑎. 𝐾𝑒𝑚𝑢𝑑𝑖𝑎𝑛 ℎ𝑢𝑏𝑢𝑛𝑔𝑖 𝐷𝑖𝑛𝑎𝑠 𝑇𝑒𝑛𝑎𝑔𝑎 𝐾𝑒𝑟𝑗𝑎 𝐾𝑜𝑡𝑎 𝐵𝑎𝑡𝑎𝑚. 𝑆𝑒𝑙𝑎𝑛𝑗𝑢𝑡𝑛𝑦𝑎 𝑃𝑒𝑚𝑒𝑟𝑖𝑛𝑡𝑎ℎ 𝐾𝑜𝑡𝑎 𝐵𝑎𝑡𝑎𝑚 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑠𝑖𝑎𝑝𝑘𝑎𝑛 𝑣𝑎𝑘𝑠𝑖𝑛, 𝑣𝑎𝑘𝑠𝑖𝑛𝑎𝑡𝑜𝑟 𝑑𝑎𝑛 𝑡𝑒𝑛𝑎𝑔𝑎 𝑚𝑒𝑑𝑖𝑠…”

KARYAWAN industri di Kota Batam tak perlu menunggu Vaksin Gotong Royong lagi agar bisa divaksin Covid-19. Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuka kesempatan bagi mereka untuk vaksin sekarang juga. Gratis!

“Ayo, tunggu apa lagi. Vaksin segera. Mumpung sudah terbuka jangan sampai terlewat. Kesempatan tak datang dua kali,” imbau Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid , pagi tadi.

Untuk itu, sekda yang juga pegowes ini, meminta agar perusahaan bisa memfasilitasi seluruh karyawannya agar segera divaksin. 

“Silakan (perusahaan) data karyawannya. Rancang, waktu dan tempatnya. Kemudian hubungi Dinas Tenaga Kerja Kota Batam. Selanjutnya Pemerintah Kota Batam akan siapkan vaksin, vaksinator dan tenaga medis,” terangnya.

Terkait vaksinator, di Kota Batam saat ini sudah ada sekitar 387 orang, ditambah 70 orang dari Provinsi Kepri, jadi total 457 vaksinator.

“Vaksinator ini terdiri dari 128 dokter, 133 perawat, dan 126 bidan,” terangnya.

Suami Hj Hariyanti Jefridin ini menjelaskan, kebijakan tersebut untuk menindaklanjuti arahan dari Menteri Koordinator Perekonomian dalam percepatan vaksinasi menuju herd imunity di Kota Batam.

“Karena itu Pak Wali Kota memberikan relaksasi kepada seluruh perusahaan agar diberikan vaksin program pemerintah, gratis,” terangnya.

Sebab, lanjut Jefridin, Batam merupkan daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. Hal itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen. 

Sekadar diketahui dari 900 ribu orang wajib vaksin di Batam, 400 ribunya adalah karyawan industri. Karena itu jika vaksinasi pekerja industri cepat selesai, maka target tersebut bisa tercapai. 

“Kami optimistis akhir Juli nanti target 70 persen tersebut tercapai, dan orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali,” jelas Jefridin. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *