Dampingi Menko Airlangga, HMR Buktikan Vaksinasi 𝟮𝟯.𝟬𝟯𝟰 Pekerja Industri di Batam

Kabar Baik dari Batam

Dampingi Menko Airlangga, HMR Buktikan Vaksinasi 𝟮𝟯.𝟬𝟯𝟰 Pekerja Industri di Batam

2 min read

SEBANYAK 23.034 pekerja perusahaan kawasan Bataminfo, ditargetkan mendapat vaksin Covid-19. Vaksinasi itu sudah berjalan mulai Senin hingga Minggu (7-27/6/2021).

Memastikan vaksinasi ini berjalan lancar, Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bersama Wali Kota Batam H Muhammad Rudi (HMR), meninjau langsung vaksinasi tersebut, Sabtu (12/6/2021).

HMR mengungkapkan, berdasarkan data dari total target vaksinasi 23.043 tersebut, sebanyak 6.113 pekerja sudah divaskin sejak empat hari lalu.

“Ditambah yang hari ini (Sabtu) masih berlangsung. Mudah-mudahan target 23.034 peserta (buruh di kawasan Batamindo) vaksinasi bagi buruh tersebut dapat terealisasi,” katanya.

Adapun vaksinasi tersebut di laksanakan menyebar di seluruh kawasan industri di Batam. Hari ini, Menko dan Wali Kota meninjau di dua lokasi, Kawasan Industri Batamindo dan PT Satnusa Persada.

“Pekerja yang divaksin berasal dari 64 perusahaan di Batam termasuk juga ada masyarakat umum,” katanya.

Untuk keseluruhan, vaksinasi dilakukan di 17 lokasi dan sudah dibuat jadwal masing-masing agar tidak terjadi kerumunan. Ia berharap, dengan vaksinasi ini masalah Covid-19 di Batam mampu teratasi.

“Secara keseluruhan se-Kota Batam, kita menargetkan 755.016 orang. Mudah-mudahan, dengan kedatangan Pak Menko ke Batam makin mempermudah vaksinasi demi memulihkan ekonomi Indonesia,” katanya.

Di kesempatan itu, HMR tak lupa mengingatkan peserta vaksinasi agar tetap menerapkan protokol kesehatan 5M; memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Ini langkah kita bersama dalam menangani pandemi Covid-19,” ujarnya. 

Sekadar diketahui, pemerintah menetapkan Batam sebagai daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. 

Namun hal itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen. 

Dari 900 ribu orang target vaksin di Batam, 400 ribunya adalah pekerja industri. Karena itu jika vaksinasi pekerja industri cepat selesai, maka target tersebut bisa tercapai.

Itulah kenapa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi kemudian membebaskan agar pekerja industri segera divaksin saat ini juga, tanpa menunggu Vaksin Gotong Royong seperti keputusan sebelumnya.

Wali Kota HMR optimistis, akhir Juli nanti target 70 persen tersebut tercapai, dan orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali. ***

_______

Sumber: 𝐌𝐞𝐝𝐢𝐚 𝐂𝐞𝐧𝐭𝐞𝐫 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *