Kian Mudah & Gratis, Setiap Hari Belasan Ribu Warga Batam Ikut Vaksinasi Covid-19 

Kabar Baik dari Batam

Kian Mudah & Gratis, Setiap Hari Belasan Ribu Warga Batam Ikut Vaksinasi Covid-19 

1 min read

“𝑃𝑎𝑔𝑖 𝑖𝑛𝑖 (𝑆𝑎𝑏𝑡𝑢, 12/6/2021) 𝑎𝑑𝑎 11.940 𝑜𝑟𝑎𝑛𝑔 𝑦𝑎𝑛𝑔 𝑎𝑘𝑎𝑛 𝑑𝑖𝑣𝑎𝑘𝑠𝑖𝑛 𝐶𝑜𝑣𝑖𝑑-19, 𝑑𝑖 12 𝑡𝑖𝑡𝑖𝑘 𝑙𝑜𝑘𝑎𝑠𝑖…”

SAAT ini tidak ada lagi alasan bagi warga Kota Batam untuk menolak divaksin Covid-19. Sebab Wali Kota Batam H Muhammad Rudi kian mempermudah prosesnya dan gratis.

“Ayo bagi masyarakat sasaran vaksinasi umur 18 tahun ke atas, segera vaksin Covid-19. Hubungi puskesmas terdekat. Gratis,” ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin Hamid .

Saat menjawab wawancara ini, Jefridin tengah bersiap menuju pusat-pusat vaksinasi.

“Pagi ini (Sabtu, 12/6/2021) ada 11.940 orang yang akan divaksin Covid-19, di 12 titik lokasi,” terangnya sambil bergegas.

Jefridin, selanjutnya memberi kabar gembira. Bahwa pemerintah menetapkan Batam sebagai daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. 

Namun hal itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen. 

“Sekadar diketahui dari 900 ribu orang wajib vaksin di Batam, 400 ribunya adalah karyawan industri. Karena itu jika vaksinasi pekerja industri cepat selesai, maka target tersebut bisa tercapai,” terangnya.

Itulah kenapa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi kemudian membebaskan agar pekerja industri segera divaksin saat ini juga, tanpa menunggu Vaksin Gotong Royong seperti keputusan sebelumnya.

“Kami optimistis akhir Juli nanti target 70 persen tersebut tercapai, dan orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali,” jelas suami Hj Hariyanti Jefridin ini. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *