Wagub Marlin Berharap Target Vaksinasi Segera Tercapai dan Pandemi Terkendali

Kabar Baik dari Batam

Wagub Marlin Berharap Target Vaksinasi Segera Tercapai dan Pandemi Terkendali

1 min read

WAKIL GUBERNUR Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina , meninjau program vaksinasi Covid-19 massal di Graha Citra Mas, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Sabtu (12/6/2021).

Turut hadir juga mendampingi Wagub Marlin, Wakil Ketua II Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Hariyanti Jefridin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam Didi Kusmarjadi, serta pengurus PKK Kecamatan Nongsa.

Wagub Marlin berharap, vaksinasi di Kepri segera tuntas. “Semoga vaksinasi lancar dan pandemi bisa terkendali. Terus ikhtiar, berikan yang terbaik,” tegas Marlin.

Khusus di Kota Batam, Wagub Marlin berharap agar target 70 persen penduduk yang divaksin Covid-19 bisa tercapai pada Juli nanti. Sehingga di bulan berikutnya travel bubble Batam bisa dibuka.

Sekadar diketahui, pemerintah menetapkan Batam sebagai daerah prioritas yang akan dibuka travel bubble. 

Namun hal itu bisa terlaksana dengan syarat masyarakatnya sudah divaksin minimal 70 persen. 

Dari 900 ribu orang target vaksin di Batam, 400 ribunya adalah karyawan industri. Karena itu jika vaksinasi pekerja industri cepat selesai, maka target tersebut bisa tercapai.

Itulah kenapa Wali Kota Batam H Muhammad Rudi kemudian membebaskan agar pekerja industri segera divaksin saat ini juga, tanpa menunggu Vaksin Gotong Royong seperti keputusan sebelumnya.

“Wali Kota optimistis akhir Juli nanti target 70 persen tersebut tercapai, dan orang bisa keluar masuk lagi ke Batam. Artinya, ekonomi bakal lebih menggeliat lagi. Tentu saja Covid-19 lebih terkendali,” harapnya. 

Wagub Marlin juga berharap proses vaksinasi massal di kabupaten/kota lainnya di Provinsi Kepri juga berjalan sesuai harapan, yakni mengutamakan kecepatan dan jangkauan luas. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *