I N S I G H T

Kabar Baik dari Batam

I N S I G H T

1 min read

“MAKIN BESAR kesulitannya, makin besar kemuliaan dalam mengatasinya. Nakhoda yang terampil mendapatkan reputasi mereka dari badai dan prahara,” kata filsuf Stoa, Yunani kuno, Epictetus.

Badai kehidupan bisa kapan saja menghantam. Ibarat cuaca, ia adalah siklus yang tak bisa ditolak. Namun, badai tak akan bertahan selamanya. Masalah memang akan datang, bukan tinggal. 

Yang penting, di saat ia datang, kita tidak kehilangan pegangan dan saling membantu. Lebih utama lagi, jangan sampai kehilangan rasa kemanusiaan dan harapan. 

Dengan demikian kita akan mampu belajar dan melihat keindahan dari badai, sehingga mampu mengubah diri dan hidup kita jauh lebih baik dari sebelumnya.

“Terkadang badai terbesar membawa keindahan terhebat … Hidup bisa menjadi badai, tetapi harapan Anda adalah pelangi dan teman serta keluarga Anda adalah emas,” kata penulis asal Amerika Serikat, Steve Maraboli. ***

______

Foto ilustrasi: Wali Kota Batam H Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina , saat meninjau vaksinasi massal di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *